Samsung Pastikan Galaxy A Terbaru Meluncur 17 Maret, A53 dan A73?

Kompas.com - 15/03/2022, 12:03 WIB

KOMPAS.com - Setelah beberapa rumor Galaxy A Event yang tersebar di internet, Samsung akhirnya mengonfirmasi tanggal peluncuran ponsel seri Galaxy A baru. Hal ini diumumkan Samsung melalui situs web resmi perusahaan.

Sesuai dengan bocoran yang beredar, Galaxy A series generasi baru akan diluncurkan Samsung pada 17 Maret mendatang.

"Jangan lupa tonton channel Youtube Samsung dan Samsung Newsroom untuk menyaksikan acara Galaxy A Event terbaru," tulis Samsung dikutip KompasTekno dari situs web resminya, Selasa (15/3/2022).

Meski mengonfirmasi tanggal peluncurannya, Samsung tak memberikan bocoran apa pun terkait seri Galaxy A baru yang akan diluncurkan dalam Galaxy A Event. Perusahaan hanya mengatakan bahwa Galaxy A baru akan membawa inovasi yang lebih canggih dibanding seri sebelumnya.

"Tahun ini Samsung membawa inovasi Galaxy yang berdampak lebih jauh untuk seri A. Perangkat Galaxy A series baru dirancang untuk memberikan pengalaman penuh yang diinginkan orang-orang dari smartphone," tulis vendor ponsel Korea Selatan itu.

Acara Galaxy A Event sendiri dapat disaksikan secara daring melalui saluran Youtube Samsung dan Samsung Newsroom pada 17 Maret 2022 pukul 10 am EDT atau sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Desain Samsung Galaxy A73 Bocor, Ungkap Tampilan Depan-Belakang

Diduga Galaxy A53 dan A73

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (15/3/2022), tahun lalu Samsung meluncurkan Galaxy A52 dan Galaxy A72, tepatnya pada 17 Maret 2021.

Mengingat tanggalnya yang sama dengan tanggal yang dikonfirmasi Samsung, ada kemungkinan perusahaan meluncurkan suksesor dari Galaxy A52 dan A72, atau mungkin disebut sebagai Galaxy A53 dan A73.

Kedua ponsel itu diketahui sudah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ponsel dengan nomor model SM-A536E sudah muncul di situs tersebut. Jika ditelusur, nomor tersebut mengarah pada Galaxy A53. Dalam laman TKDN, ponsel ini mengantongi nilai TKDN sebesar 38,3 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.