Kompas.com - 15/03/2022, 13:48 WIB

KOMPAS.com - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) dipastikan akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia dalam waktu dekat. Proses Initial Public Offering atau IPO pun sudah dimulai.

Sebagai bagian dari proses IPO, GoTo resmi melakukan penawaran awal saham alias Book Building mulai 15-21 Maret 2022. Artinya, saham GoTo sudah bisa dipesan mulai hari ini, Selasa (15/3/2022) hingga Senin (21/3/2022).

Pemesanan saham GoTo bisa dilakukan melalui situs e-IPO di tautan berikut ini.

Pantauan KompasTekno di situs e-IPO Selasa siang, calon investor sudah bisa memesan saham GoTo dengan rentang harga Rp 316 - Rp 346 per saham.

Untuk memesan saham GoTo, pengguna harus memiliki akun e-IPO terlebih dahulu. Dalam proses registrasi akun e-IPO, calon pembeli harus menyiapkan data diri dan nomor SID.

SID atau Single Investor Identification adalah nomor identitas investor layaknya KTP. SID bisa diperoleh ketika calon pembeli saham GoTo sudah terdaftar di salah satu lembaga sekuritas.

Dengan memasukkan SID, pengguna akan dapat melakukan registrasi untuk mendapatkan akun e-IPO.

Jika sudah memiliki akun e-IPO, pembeli saham cukup mengikuti beberapa langkah yang tersedia di halaman e-IPO sambil menunggu konfirmasi dari sekuritas yang digunakan.

Baca juga: GoTo Mulai Proses IPO, Harga Saham Kisaran Rp 316 - Rp 346

CEO Group GoTo Andre Soelistyo mengungkapkan bahwa, IPO ini adalah salah satu pencapaian besar yang dicapai GoTo.

"Saya yang bangga dan terharu karena perusahaan yang kami bangun bersama berhasil mencapai milestone besar ini pada hari ini," kata Andre dalam pemaparan publik pada hari ini, Selasa (15/3/2022).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.