Cara Menyalakan Lampu Dual Orbit Light Oppo Reno 7 Z 5G

Kompas.com - 15/03/2022, 15:03 WIB

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan ponsel Reno 7 Z 5G di Indonesia pada 2 Maret 2022. Ponsel ini diposisikan sebagai perangkat versi lebih rendah (spec-down) dari model Reno7 5G.

Reno7 Z 5G hadir dengan mengunggulkan spesifikasi kamera dan desain bodi yang menarik. Di bagian punggungnya, terdapat dua lensa besar yang juga disertai fitur Dual Orbit light.

Dual Orbit Light merupakan fitur breathing light yang tersembunyi di bawah dekorasi lensa kamera belakang Oppo Reno 7 Z 5G.

Fitur ini mampu mengeluarkan cahaya berwarna biru di sekeliling lensa kamera yang berbentuk lingkaran, ketika ada notifikasi yang masuk pada Oppo Reno7 Z 5G.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno7 Z 5G

Selain notifikasi, Dual Orbit Light ini juga bisa digunakan sebagai penanda saat ponsel sedang diisi dayanya (di-charge).

Dengan adanya fitur Dual Orbit Light, pengguna dapat menikmati efek visual menarik sembari menikmati aneka gradasi warna yang muncul pada bagian punggung ponsel ketika terpapar cahaya.

Kehadiran Dual Orbit Light sendiri pertama kali diperkenalkan pada perangkat Reno 7 yang dirilis Oppo pada tahun 2013 lalu.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Oppo Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Tidak Cuma Kamera

Lantas bagaimana cara mengaktifkan fitur Dual Orbit Light di ponsel Oppo Reno7 Z 5G?

Cara mengaktifkan Dual Orbit Light di Reno 7 Z 5G

  • Buka menu "Settings".

  • Pilih opsi Personalizations.

  • Selanjutnya, klik "Personalizations".

    Cara mengaktifkan fitur Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara mengaktifkan fitur Dual Orbit Light di Reno7 Z 5G.

  • Geser toggle pada opsi "Breathing Light" hingga berubah menjadi warna hijau.

  • Pengguna juga bisa menentukan waktu kapan fitur Dual Orbit Light akan aktif dengan mengakses opsi "In Effect".

  • Pilih opsi "Apps that support blinking for notifications" untuk menentukan aplikasi yang mendukung Dual Orbit Light ketika terdapat notifikasi yang masuk dari aplikasi tersebut.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.