Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - Diperbarui 16/03/2022, 07:41 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah lama dinanti, Xiaomi akhirnya meluncurkan ponsel kelas mid-range terbaru ke pasar Indonesia, yaitu Redmi Note 11 series.

Berbeda dengan peluncuran global, untuk saat ini Xiaomi baru merilis tiga model saja di Indonesia, yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G. Ketiganya merupakan dua model 4G LTE dan satu model 5G.

Ketiga model itu resmi diluncurkan ke Indonesia melalui acara peluncuran yang digelar secara online di kanal YouTube Xiaomi Indonesia, Selasa (15/3/2022).

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi Note 11 Series Versi Global Akhir Bulan Ini

Country Head Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa Redmi Note 11 series sangat dinantikan para Mi Fans Indonesia.

Tangkapan layar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran Redmi Note 11 series.YouTube/Xiaomi Indonesia Tangkapan layar Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia dalam acara peluncuran Redmi Note 11 series.

"Akhirnya, kami bisa membawa Redmi Note 11 series (ke Indonesia). Saya rasa smartphone ini akan menggugah industri ponsel tahun ini," kata Alvin.

Spesifikasi Redmi Note 11

Di antara keempatnya, Redmi Note 11 memiliki spesifikasi yang cukup standar.

Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

"Ini pertama kalinya kami membawa refresh rate tinggi ke seri Redmi Note, bahkan ke seri yang paling dasar," klaim Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, saat memaparkan Redmi Note 11.

Layar ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nits, DCI-P3 Color Gamut.

Bagian punggung ponsel ini dilengkapi dengan tiga buah kamera, meliputi kamera utama 50 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP.

"Dengan 50 MP Quad Camera, memberikan hasil foto yang luar biasa tajam, detail, warna yang kontras dan fleksibilitas yang tinggi saat Anda ingin mengambil berbagai macam konten," kata Calvin.

Sedangkan di bagian depan, terpampang sebuah kamera selfie 13 MP yang dibenamkan dalam sebuah punch hole atau lubang kamera.

Ada beberapa fitur kamera yang dimiliki Redmi Note 11, seperti fitur ultra-wide, makro, mode portrait, video slow-motion, night mode, mode pro, atau time-lapse.

Di sektor hardware, Redmi Note 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang dipadu dengan kombinasi RAM dan memori internal, masing-masing 6 GB/128 GB dan 4 GB/128 GB.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 11 dan Note 11s Meluncur Secara Global, Ini Spesifikasinya

Kapasitas penyimpanan pada ponsel ini masih dapat diperluas hingga 1 TB dengan memanfaatkan slot kartu microSD yang tersedia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com