Xiaomi 12 Series Meluncur Global, Ini Harganya

Kompas.com - 16/03/2022, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya meluncurkan smartphone flagship bertajuk Xiaomi 12 secara global. Perangkat ini hadir dalam tiga model, yaitu Xiaomi 12 reguler, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X.

Ketiga ponsel itu sebelumnya diluncurkan dan tersedia untuk pengguna di China. Dengan diluncurkan secara global, Xiaomi mengatakan perangkat ini akan tersedia untuk wilayah Eropa, Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah dan Amerika Latin.

Dengan demikian, Ada kemungkinan Xiaomi 12 juga bakal dirilis di pasar Indonesia. Sebab, seri model tersebut saat ini sudah terdaftar di situs TKDN Kementerian Perindustrian.

Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro diotaki oleh chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Sementara Xiaomi 12X menjadi versi murah, dengan mengusung chipset Snapdragon 870.

Baca juga: Tanda-tanda Xiaomi 12 dan 12 Pro Segera Masuk Indonesia

Soal spesifikasinya, ketiga model Xiaomi 12 yang diluncurkan global, secara umum memiliki spesisikasi yang sama dengan versi China.

Hanya saja, beberapa benefit dalam paket pembeliannya cukup berbeda. Selain itu, harga dan warna Xiaomi 12 versi global juga agak berbeda dibanding versi China.

Sebab, di pasar global, ponsel ini hanya tersedia dalam 3 warna yaitu Gray, Purple dan Blue, lain dengan versi China yang juga tersedia dalam warna Special Green.

Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro menjadi model teratas dari model lainnya, sehingga spesfifikasinya lebih canggih. Ponsel ini juga memiliki dimensi yang paling besar yakni 163,6 x 74,6 x 8,16 mm dan bobot 205 gram.

Layarnya memiliki panel AMOLED berbentang 6,73 inci dengan teknologi LTPO dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

 

Dengan LTPO, layar tersebut bisa menyesuaikan kecepatan refresh dari 1-120Hz sesuai dengan tugas yang dihadapi. Layar Xiaomi 12 Pro juga mendukung resolusi 2K (3.200 x 1.440 piksel) 12-bit warna dengan tingkat kecerahan hingga 1.500 nits.

Spesifikasi Xiaomi 12 ProXiaomi Spesifikasi Xiaomi 12 Pro

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.