Kompas.com - 16/03/2022, 13:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg, memastikan bahwa Instagram akan kedatangan dukungan untuk Non-fungible Token atau NFT dalam waktu dekat.

Hal tersebut diutarakan Zuckerberg saat berbicara dalam ajang tahunan South by Southwest (SXSW) 2022.

"Kami sedang berupaya membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat," kata Zuckerberg dalam konferensi South by Southwest (SXSW) 2022 yang digelar di Austin, Texas, pada Selasa (15/3/2022) waktu setempat.

Namun, Zuckerberg tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait bagaimana bentuk dukungan NFT di Instagram. Entah berupa dukungan untuk menampilkan aset NFT di Instagram, atau dukungan untuk jual beli NFT.

Kendati demikian, Zuckerberg mengindikasikan bahwa pengguna Instagram nantinya akan dapat memamerkan aset NFT miliknya di Instagram.

Baca juga: Cara Memilih Moderator saat Live di Instagram agar Kreator Fokus Siaran

"Saya belum siap mengumumkan hal ini. Namun dalam beberapa bulan ke depan, semoga kemampuan untuk membawa NFT Anda (ke Instagram) dapat segera terwujud," kata Zuck.

Meski telah mengonfirmasi, belum diketahui kapan dukungan NFT akan mendarat di Instagram. Zuckerberg juga berkata bahwa masih banyak hal teknis yang perlu diselesaikan untuk menghadirkan NFT di Instagram.

Ke depannya, NFT di ekosistem Meta juga dirancang agar memiliki peran di metaverse. Zuckerberg mencontohkan, avatar yang dipakai pengguna di metaverse dapat dicetak menjadi NFT sehingga dapat digunakan di platform lainnya.

Hal ini juga akan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari sistem blockchain.

Transaksi jual beli NFT di Facebook

Pada Januari lalu media Financial Times melaporkan bahwa Meta, perusahaan induk Facebook, Instagram dan WhasApp, sudah membahas peluncuran pasar NFT.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.