Siaran Digital KompasTV Bisa Disaksikan Kembali di Bandung, Surabaya, dan Medan

Kompas.com - 16/03/2022, 22:00 WIB

KOMPAS.com - Siaran digital KompasTV kini bisa disaksikan kembali oleh warga Bandung, Surabaya, dan Medan mulai Rabu (16/3/2022).

Beragam program berita seperti "Kompas Petang", "Berkas Kompas", "Sapa Indonesia", serta "Kompas Sport" kini sudah dapat kembali disaksikan melalui siaran digital KompasTV di wilayah-wilayah tersebut.

"Tayangan KompasTV kini dapat dinikmati oleh pemirsa di ketiga kota tersebut melalui TV digital dengan kualitas yang berkualitas, bersih, dan jernih," tulis KompasTV dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (16/3/2022).

Baca juga: Kembali Pulih, Siaran Digital KompasTV Bisa Disaksikan Warga Jabodetabek Lagi

Pada awal Maret lalu, siaran digital KompasTV dilaporkan sempat mengalami kendala di wilayah Bandung, Surabaya, dan Medan.

Hal ini mengakibatkan pengguna siaran TV digital yang berada di wilayah tersebut tidak bisa menikmati tayangan yang disiarkan KompasTV selama beberapa waktu.

Kendala pada siaran digital KompasTV terjadi lantaran adanya masa perbaikan sistem di seluruh wilayah jangkauan siaran.

Selain itu, langkah persiapan KompasTV menuju peralihan TV analog ke TV digital juga menjadi faktor pendorong lain yang menyebabkan gangguan sementara di siaran digital KompasTV.

Untuk diketahui, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang melangsungkan program migrasi TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO). Adapun ASO Tahap I akan berlangsung 30 April 2022 mendatang.

Baca juga: Menkominfo: Siaran TV Digital Tahap I Siap Mengudara

Hilangnya siaran digital KompasTV sempat membuat penonton di wilayah Bandung, Surabaya, dan Medan bertanya-tanya. Beberapa di antaranya menyampaikan keluhan ini di Twitter dengan menyebut (mention) akun resmi KompasTV dengan handle @kompasTV.

Salah satunya adalah pengguna Twitter dengan handle @.hartop_bewok yang mempertanyakan hilangnya siaran digital KompasTV dki wilayahnya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.