Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A16e Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 17/03/2022, 08:31 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Oppo memperbarui lini A series di Indonesia dengan meluncurkan Oppo A16e. Smartphone ini merupakan varian dengan banderol lebih murah dari Oppo A16 yang dirilis pada Juli 2021 lalu.

Dibanding pendahulunya, Oppo A16e diklaim hadir dengan desain yang lebih ringan. Meski ada spesifikasi yang dipangkas, smartphone ini disebut memiliki peningkatan dari sisi hardware maupun software-nya.

Salah satunya di sektor kamera. Oppo A16e memiliki kamera tunggal di bagian punggung dengan resolusi 13 MP. Berbeda dengan Oppo A16 yang memiliki tiga kamera belakang.

Meski jumlahnya dipangkas dan resolusi masih sama seperti pendahulunya, kamera milik Oppo A16e dibekali dengan kecerdasan buatan (AI) yang lebih baik.

"OPPO A16e memberikan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak melalui sistem operasi mulus pada ColorOS 11.1. Kamera pada perangkat ini kami tingkatkan kecerdasan buatannya, sehingga memungkinkan pengguna menangkap foto potret yang lebih alami,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (17/3/2022).

Baca juga: Cara Menyalakan Lampu Dual Orbit Light Oppo Reno 7 Z 5G

Spesifikasi Oppo A16e

Oppo A16e memiliki dimensi 164mm x 75.4mm x 7.85mm dan bobot 175 gram. Ponsel ini dibekali layar LCD 6,52 inci beresolusi HD+ (1600 x 720 pixel) dengan poni model waterdrop.

Oppo juga menyematkan beberapa fitur visual seperti Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang diklaim dapat memberi pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman.

Di balik dapur pacu, Oppo A16e ditenagai oleh chip Helio P22 (12 nm) dari MediaTek. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Selain itu, Oppo juga menyematkan fitur optimalisasi sistem yaitu SystAdapun em Booster yang diklaim memungkinkan Oppo A16e menawarkan kinerja yang mulus.

Pada aspek daya, ponsel ini dibekali baterai 4230 mAh yang didukung sejumlah fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, dan Super Power Saving Mode.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.