Pengguna Keluhkan Aplikasi PeduliLindungi Eror, Akun Keluar dan Gagal "Login"

Kompas.com - 17/03/2022, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi PeduliLindungi dilaporkan mengalami gangguan pada hari ini, Kamis (17/3/2022) sore. Indikasi ini muncul dari banyaknya keluhan yang disampaikan oleh pengguna ke akun Twitter PeduliLindungi dengan handle @PLindungi.

Keluhan yang disampaikan nampak seragam, yakni sebagian pengguna tidak bisa mengakses aplikasi karena akun miliknya mendadak log out (keluar). Salah satunya diungkapkan akun dengan handle @.aMrazing.

Menurut pengakuannya, aplikasi pelacakan digital yang ditujukan untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19 tersebut mendadak melakukan proses keluar akun secara otomatis.

Baca juga: Cara Mengisi eHAC di PeduliLindungi sebagai Syarat Wajib Sebelum Penerbangan Domestik

"Aplikasi peduli lindungi lagi error ya? Mendadak ke log out dan gak bisa log in lagi??," tulisnya.

Hal senada juga disampaikan oleh @.najiyakece. Ia menjelaskan bahwa akun miliknya yang terdaftar di aplikasi PeduliLindungi tiba-tiba logout dengan sendirinya.

https://twitter.com/najiyakece/status/1504394666166272001

Ada pula pengguna yang gagal melakukan proses pindai (scan) pada barcode, lantaran kesulitan mengakses akun di aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut seperti yang terjadi pada akun @.b_e_r_t_o.

"@PLindungi kenapa ini saya mau scan, tidak bisa, dan langsung log out. Mau log in lagi tidak bisa. ???," tulisnya.

https://twitter.com/yuanabout/status/1504399027009306631

Meski ada sejumlah pengguna yang terdampak, namun gangguan yang terjadi pada aplikasi PeduliLindungi nampaknya tidak terjadi secara merata.

Baca juga: Aplikasi PeduliLindungi Kembali Muncul di App Store setelah 3 Hari Menghilang

KompasTekno mencoba untuk menjalankan aplikasi PeduliLindungi. Hasilnya, aplikasi PeduliLindungi dapat berjalan dengan baik.

Akun yang sudah login di aplikasi PeduliLindungi, tidak keluar secara otomatis sebagaimana dikeluhkan beberapa pengguna. Pun halnya saat mencoba keluar dan masuk akun kembali, proses bisa dilakukan dengan lancar. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.