Samsung Resmi Umumkan Galaxy A53 5G dan A33 5G, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - Diperbarui 18/03/2022, 06:18 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan dua ponsel baru dari keluarga Galaxy A-series, yakni Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G. Kedua ponsel diluncurkan secara global pada Kamis (17/3/2022) pukul 21.00 WIB lewat acara bertajuk "Samsung Galaxy Awesome Unpacked 2022".

Berbeda dari para pendahulunya, kedua ponsel ini merupakan anggota lini Galaxy A-series pertama yang hadir tanpa dilengkapi dengan charger.

Dengan demikian, Samsung hanya menyertakan unit ponsel, kabel USB, serta SIM ejector pada kotak penjualan Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G.

Baca juga: Bocoran Harga Samsung Galaxy A53 dan A73, Meluncur Malam Ini?

Samsung rupanya sengaja menghilangkan aksesori tersebut dengan alasan untuk menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan.

Langkah ini, menurut Samsung, sejalan dengan inisiatif "Galaxy for the Planet" yang sudah dijalankan perusahaan sejak Agustus 2021 lalu.

Sementara itu, dari segi software, Samsung berkomitmen untuk memperpanjang siklus hidup Galaxy A53 dan Galaxy A33 dengan menghadirkan pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun ke depan.

Baca juga: Samsung Galaxy M53 5G Dapat Skor TKDN 38,3 Persen di Indonesia

President dan Head of Mobile eXperience Samsung Electronics, TM Roh mengatakan bahwa Galaxy A53 5G dan A33 5G hadir untuk memenuhi aktivitas sehari-hari pengguna dengan beragam fitur terbaru yang hadir di dalamnya.

"Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik," ungkap Roh dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (17/3/2022).

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

Di antara keduanya, Samsung Galaxy A53 5G tampil lebih unggul lantaran membawa spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci FHD Plus dengan refresh rate yang mencapai 120 Hz serta pelindung Gorilla Glass 5.

Di sektor kamera, Samsung turut membenamkan empat buah kamera pada sisi punggung Samsung Galaxy A53 5G. Keempat kamera tersebut mencakup kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS), kamera utra-wide 12 MP (f/2.2), kamera depth 5 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.