Kompas.com - 19/03/2022, 15:21 WIB
Penulis Bill Clinten
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Telkomsel membuka stan (booth) pelayanan konsumen di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Supervisor Booth Telkomsel Pertamina Grand Prix of Indonesia, Annisa mengatakan booth di area konsumen ini menyediakan berbagai layanan yang bisa ditemui di GraPARI di berbagai lokasi, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan 5G.

"Kami di sini menyediakan provisioning (pembukaaan jaringan) 5G supaya konsumen bisa menikmati jaringan 5G di seluruh area sirkuit," kata Annisa kepada KompasTekno, Sabtu (19/3/2022).

Meski demikian, untuk pembukaan jaringan 5G, Annisa mengatakan pihaknya bakal mengecek terlebih dahulu apakah kartu SIM dan perangkat pengguna sudah mendukung 5G apa belum.

Jika sudah, maka unlock atau pemasangan profil 5G bisa dilanjutkan dan konsumen bisa langsung menikmati jaringan 5G di seluruh area Sirkuit Internasional Mandalika selepas mereka keluar dari booth.

Baca juga: Penonton MotoGP Mandalika Bisa Jajal Internet 5G Telkomsel, Ini Syaratnya

Annisa menambahkan, selama booth dibuka, banyak pelanggan Telkomsel yang mendatangi tempat tersebut untuk dibantu pembukaan jaringan 5G di ponsel mereka.

"Banyak konsumen yang datang ke sini untuk dibukakan 5G-nya, karena mereka sudah tahu di sini ada 5G, dan ingin komunikasi lancar selama acara MotoGP," klaim Annisa tanpa menyebut jumlah pelanggan yang datang.

Supervisor Booth Telkomsel Pertamina Grand Prix of Indonesia, Annisa di depan booth Telkomsel di area konsumen.
Kompas.com/BILL CLINTEN Supervisor Booth Telkomsel Pertamina Grand Prix of Indonesia, Annisa di depan booth Telkomsel di area konsumen.
Terkait layanan yang tersedia sendiri, selain unlock jaringan 5G, konsumen juga bisa mendapatkan aneka layanan lainnya di booth ini seperti penukaran Telkomsel Poin, pembelian pulsa atau paket data, penggantian kartu rusak, dan lain sebagainya.

Selengkapnya, berikut daftar layanan yang tersedia di booth Telkomsel di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia:

- Penukaran Telkomsel Poin dengan merchandise (baju, topi, botol minum, dll)
- Pembelian pulsa dan paket internet
- Pembelian modem Telkomsel Orbit
- Pelayanan unlock jaringan 5G
- Penggantian kartu SIM 3G ke 4G
- Penggantian kartu SIM rusak, hilang, dll

Pengunjung ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia bisa langsung datang menikmati berbagai layanan yang disebutkan di atas dengan cara mengunjungi area booth konsumen.

Booth ini dibuka selama gelaran MotoGP Mandalika berlangsung, yaitu pada 18-20 Maret dan memiliki jam operasional mulai pukul 09.00 - 21.00 WITA.

Baca juga: Diuji, 5G Telkomsel Tembus 1 Gbps di Sirkuit Mandalika

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.