3 Smartphone Baru Samsung Ini Tidak Dapat Adapter Charger Bawaan

Kompas.com - 21/03/2022, 10:31 WIB

KOMPAS.com - Samsung resmi mengumumkan lini A-Series terbarunya, yaitu Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G.

Ketiga ponsel kelas menengah itu membawa sejumlah fitur yang ada di ponsel kelas atas (flagship) Samsung. Misalnya, ada quad kamera belakang di mana kamera utamanya sudah dilengkapi teknologi peredam goyangan Optical Image Stabilizer (OIS).

Ada pula dukungan jaringan 5G dan fitur ketahanan air (water resistant) dan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67.

Tak hanya membawa fitur-fiturnya, ketiga ponsel lini A-series terbaru itu juga memiliki nasib yang sama dengan ponsel flagship Samsung. Pasalnya, mulai 2022 ini, Samsung memutuskan tidak lagi menyertakan adapter charger bawaan pada kotak kemasan Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan A73 5G.

Baca juga: Samsung Resmi Umumkan Galaxy A53 5G dan A33 5G, Ini Spesifikasinya

Ini membuat ketiga ponsel itu menjadi anggota lini A-series pertama yang tidak dibekali kepala charger dalam paket pembelian.

Sebelumnya, Samsung lebih dulu memangkas adapter charger bawaan dari kotak penjualan ponsel flagship miliknya. Pertama kali diterapkan pada lini Galaxy S21 series, lalu Galaxy S22 series, dan kini pada ponsel kelas menengah Galaxy A-series.

Samsung rupanya sengaja menghilangkan aksesori tersebut dari kotak pembelian tiga ponsel A-series baru itu, dengan alasan untuk menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan.

Baca juga: HP Murah Samsung Bakal Dijual tanpa Charger?

Langkah ini, menurut Samsung, sejalan dengan inisiatif "Galaxy for the Planet" yang sudah dijalankan perusahaan sejak Agustus 2021 lalu.

Dengan demikian, Samsung hanya menyertakan unit ponsel, kabel USB C to USB C, SIM ejector, serta buku panduan dan kartu garansi resmi di dalam kotak penjualan Samsung Galaxy A33 5G, A53 5G, dan A73 5G.

Padahal tahun lalu, Samsung masih menyertakan adapter charger bawaan dalam kotak kemasan pada tiga ponsel pendahulunya, yaitu Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A53 5G di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan

Sumber SamMobile
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.