Kompas.com - 22/03/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Di balik keseruan yang dijanjikan game Elden Ring, rupanya ada sebuah bahaya yang dapat mengintai para pemainnya.

Game action role-playing ini diduga rentan terkena serangan peretasan yang dilancarkan oleh sekelompok hacker. Hal tersebut disampaikan oleh sebuah akun Twitter tidak resmi dengan handle @ElderRingUpdate.

Melalui sebuah postingan, akun @ElderRingUpdate menyampaikan peringatan kepada pemain Elden Ring akan risiko peretasan yang dapat mengganggu pengalaman bermain game.

Baca juga: Game RPG Elden Ring Ungkap Jadwal Peluncuran di Indonesia

Akun tersebut mengawali posting dengan imbauan yang dikhususkan untuk pengguna yang memainkan Elden Ring di perangkat berbasis PC.

"Pengumuman untuk para pemain Elden Ring di PC," tulisnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan adanya bentuk eksploitasi akibat peretasan yang dapat merusak file penyimpanan game Elden Ring yang dijalankan melalui PC. Menurut akun @ElderRingUpdate, peretasan tersebut berpotensi membuat game berhenti secara tiba-tiba (crash).

Baca juga: Spesifikasi PC untuk Main Game Elden Ring, RAM Minimal 12 GB

Apabila pengguna mencoba untuk kembali menjalankan game, maka karakter yang dimainkan di dalam game akan terus-menerus mati lantaran terjatuh dari ketinggian.

Di dalam game, pemain akan menjumpai notifikasi: "You Died" yang mengindikasikan bahwa karakter telah dinyatakan mati.

Kemudian, loading screen akan muncul dengan teks yang berbunyi: "Reviving After Dying" yang menandakan bahwa karakter pemain sedang dihidupkan kembali.

Namun setelah karaker kembali dihidupkan, masalah yang sama kembali terulang. Karakter yang sedang dimainkan kembali mati secara mendadak dan hal ini akan terjadi secara terus-menerus.

Baca juga: Aksi Hacker Anonymous Melawan Rusia, Deklarasi Perang hingga Kirim Pesan pada Putin

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Euro Gamer
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.