Kompas.com - 22/03/2022, 14:02 WIB
Penulis Bill Clinten
|

LOMBOK, KOMPAS.com - Sirkuit Internasional Mandalika diguyur hujan deras pada Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 14.00 WITA. Walhasil, sesi akhir, alias Race Day untuk level balap motor tertinggi MotoGP ditunda sekitar dua jam ke sekitar pukul 16.00 WITA.

Selama hujan berlangsung, KompasTekno, yang turut hadir di ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia terpaksa harus menunggu di tribun penonton hingga balapan dimulai, sehingga otomatis kami pun kehujanan.

Meski demikian, kami tetap bisa memainkan smartphone dan tak mati gaya karena bosan. Sebab, kami menggunakan perangkat kelas menengah Samsung terbaru di Indonesia, yaitu Galaxy A53 5G.

Ponsel ini memiliki sertifikat tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP67. Dengan sertifikasi tersebut, Samsung mengeklaim Galaxy A53 5G kuat bertahan di dalam air kolam dengan tingkat kedalaman maksimal 1 meter dengan durasi maksimal 30 menit.

Sertifikat IP67 ini juga membuat kami yakin bahwa ponsel itu kuat terhadap air hujan, di mana ponsel mungkin tidak akan kemasukan air sebanyak jika diceburkan ke dalam kolam yang sejatinya memiliki tingkat tekanan air.

Samsung Galaxy A53 5G dipakai saat Sirkuit Internasional Mandalika dilanda hujan lebat, Minggu (20/3/2022).KOMPAS.com/Bill Clinten Samsung Galaxy A53 5G dipakai saat Sirkuit Internasional Mandalika dilanda hujan lebat, Minggu (20/3/2022).

Oleh karena itu, sepanjang hujan berlangsung, kami percaya diri dan menggunakan Galaxy A53 5G untuk berbagai macam hal sebagaimana biasanya bak tak ada hujan.

Di antaranya seperti menonton video YouTube, memotret kondisi sekitar sirkuit dari bangku penonton, mengakses media sosial, berselancar di internet, dan lain sebagainya.

Perangkat pun tidak akan licin ketika dipegang dalam kondisi hujan. Sebab, punggung ponsel memiliki cangkang dengan sentuhan doff yang tidak licin dan bakal kesat apabila terkena air.

Baca juga: Melihat Isi Kotak Tipis Samsung Galaxy A53 5G yang Dibanderol Rp 6 Juta

Kendati demikian, kami agak sulit untuk bernavigasi antar-menu ponsel atau mengetikkan sesuatu di kolom percakapan media sosial dan kolom teks lainnya.

Sebab, layar perangkat tersebut basah dan mungkin akan mengenali rintik-rintik hujan yang menyentuh layar sebagai masukan (input) yang biasanya berasal dari jari.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.