4 Cara Memperpanjang Masa Aktif Smartfren, Bisa Tanpa Harus Beli Pulsa

Kompas.com - 22/03/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Kartu SIM atau nomor telepon dari setiap operator pasti memiliki masa aktif, tak terkecuali Smartfren. Pelanggan Smartfren perlu untuk selalu memperhatikan masa aktif dari kartu SIM miliknya.

Masa aktif kartu Smarfren itu dibutuhkan untuk bisa mengakses layanan, seperti berkirim pesan SMS, panggilan telepon, serta terhubung internet. Kartu Smartfren yang telah habis masa aktifnya bakal tidak bisa dipakai untuk mengakses layanan tersebut.

Baca juga: 4 Cara Registrasi Kartu Smartfren dengan Mudah

Selain itu, pulsa serta segala jenis paket yang ada di dalam kartu Smartfren bakal hangus atau tidak bisa digunakan, apabila masa aktifnya telah habis. Dengan demikian, pelanggan Smartfren perlu untuk senantiasa memperpanjang masa aktif kartunya.

Cara perpanjang masa aktif Smartfren sendiri bisa ditempuh dengan berbagai cara, bisa melalui pembelian pulsa maupun dengan tidak membeli pulsa. Selengkapnya, simak empat cara memperpanjang masa aktif kartu Smartfren, sebagai berikut:

1. Cara memperpanjang masa aktif kartu Smartfren tanpa beli pulsa

Masa aktif kartu Smartfren bisa diperpanjang tanpa harus membeli pulsa dengan memanfaatkan layanan Transfer Pulsa dan Minta Pulsa.

Sesama pelanggan Smartfren bisa berkirim pulsa yang disertai dengan penambahan masa aktif kartu. Setiap pelanggan yang menerima pulsa dari layanan Transfer Pulsa dan Minta Pulsa bakal mendapat tambahan masa aktif.

Lama masa aktif yang ditambahkan itu tergantung dari jumlah pulsa yang diterima dari layanan Transfer Pulsa dan Minta Pulsa.

Adapun minimal nominal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp 1, dengan biaya layanan sebesar Rp 500 yang bakal dibebankan pada pengirim, sedangkan penerima bakal mendapat tambahan masa aktif selama 1 hari.

Sementara itu, nominal maksimal pulsa yang dapat ditransfer adalah Rp 100.000, dengan biaya layanan sebesar Rp 2500 yang bakal dibebankan pada pengirim, sedangkan penerima bakal mendapat tambahan masa aktif selama 15 hari

Untuk cara minta pulsa Smartfren dapat dilakukan melalui SMS ke nomor 879 dengan format "KIRIM.<Nomor Penerima>.<Nominal>", tanpa tanda kutip.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.