Google Rombak Tampilan Play Store untuk Tablet dan Ponsel Lipat

Kompas.com - 23/03/2022, 15:01 WIB
Penulis Lely Maulida
|

Google Play StoreBest Buy Google Play Store
KOMPAS.com - Google akan merombak tampilan toko aplikasi Play Store untuk perangkat dengan layar yang lebih luas, seperti smartphone layar lipat dan tablet Android.

Kabar ini diumumkan dalam blog resmi perusahaan. Menurut pihak Google, ada beberapa rencana perubahan untuk toko aplikasi Play Store di tablet dan perangkat layar lipat.

Ada tiga perubahan utama yang direncanakan untuk Play Store. Pertama soal bagaimana pemberian peringkat sebuah aplikasi dan promosi aplikasi.

Kedua, tentang pesan peringatan untuk aplikasi yang kurang mendukung tablet dan perangkat lipat. Ketiga, tentang tampilan ulasan aplikasi.

"Ini akan memengaruhi bagaimana aplikasi muncul di hasil penelusuran dan rekomendasi di beranda. Hal ini bertujuan membantu pengguna menemukan aplikasi yang paling optimal untuk perangkat mereka," tulis pihak Google. 

Untuk perubahan pemberian dan tampilan peringkat sebuah aplikasi, Google mempertimbangkan sejumlah aspek yang didukung oleh tablet dan perangkat lipat, misalnya dukungan keyboard dan lainnya.

Baca juga: Google Blokir Transaksi di Play Store Rusia, Pengguna Tidak Bisa Beli Aplikasi

Rencana perombakan ini sendiri masih dikembangkan dan kemungkinan dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Perusahaan mengatakan perombakan tampilan Google Play Store ini ditujukan untuk memprioritaskan aplikasi dan game berkualitas tinggi.

Perubahan kedua tentang pesan peringatan, yaitu informasi tentang kompatibilitas aplikasi pada perangkat berlayar besar.

Pesan ini akan membantu pengguna mendapatkan gambaran seberapa besar dukungan aplikasi berjalan pada tablet atau perangkat lipat. Namun perubahan ini masih belum begitu jelas dan belum dirinci perusahaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.