Oppo Reno 7 4G Meluncur di Indonesia, Harga Rp 5,2 Juta

Kompas.com - 24/03/2022, 13:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone Reno 7 4G di pasar Indonesia, menyusul sebelumnya Reno7 5G dan Reno7 Z 5G yang dirilis lebih dahulu.

Meski belum mendukung jaringan 5G, namun Oppo Reno 7 turut dibekali sejumlah keunggulan yang dimiliki kedua saudaranya.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan bahwa Reno7 hadir dengan fitur fotografi Microlens di kamera utama, dan sensor kamera Sony IMX709 pada kamera selfienya.

"Kami bermaksud untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada konsumen kami untuk bisa menikmati Microlens, dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Aryo di acara peluncuran yang digelar di Grand Ballroom Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Kamera

Oppo Reno 7 4G dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP yang menggunakan sensor kamera IMX709 RGBW, yang dirancang oleh Oppo dan diproduksi oleh Sony.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Oppo Reno7 Z 5G

Kehadiran sensor IMX709 sendiri diklaim mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor RGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Kamera selfie pada Oppo Reno7 juga disertai fitur Bokeh Flare Portrait yang diklaim mampu menghasilkan foto layaknya DSLR, dan fitur selfie HDR untuk meningkatkan kualitas foto selfie dengan warna alami.

Di bagian punggung, ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera mikro 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Rangkaian kamera tersebut turut didukung dengan fitur penunjang yang mencakup Portrait Retouching, AI Scene Enhancement, Ultra-Clear 108MP, Flash Snapshot, dan 30x Microlens untuk membidik beragam obyek super kecil menggunakan perbesaran 15x atau 30x.

Serupa dengan Reno 7 Z 5G, Oppo juga menyertakan fitur Dual Orbit Light pada Reno 7 4G.
Dua lampu membulat yang membingkai dua modul kamera belakang ponsel ini mampu memancarkan cahaya warna biru, ketika ada notifikasi yang masuk dan saat ponsel sedang diisi dayanya (di-charge).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.