Kompas.com - 24/03/2022, 15:00 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Galaxy A53 5G merupakan smartphone kelas menengah anyar dari Samsung yang diluncurkan di Indonesia pada Kamis (17/3/2022) lalu.

Samsung A53 5G, dibekali konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, OIS), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera macro 5 MP (f/2.4), dan kamera depth 5 MP (f/2.4).

Pada bagian depannya, ponsel ini juga dibekali dengan kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.2).

Nah, untuk menjajal kebolehan kameranya, KompasTekno berkesempatan untuk membawa Samsung Galaxy A53 5G untuk memotret area Pertamina Mandalika International Street Circuit yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kegiatan foto-foto menggunakan ponsel ini sendiri bertepatan dengan digelarnya perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia pada 18-20 Maret 2022 lalu. Lalu, bagaimana hasilnya?

Baca juga: Saat Samsung Galaxy A53 Tetap Dipakai Saat Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan...

Secara keseluruhan, foto-foto yang dihasilkan Samsung Galaxy A53 5G terbilang cukup bagus untuk kegiatan pemotretan siang hari.

Hasil foto kamera utama 64 MP mode normal (auto) di Galaxy A53 5G meggunakan mode pembesaran (zoom) 2x. Bisa dilihat, obyek motor masih bisa dilihat dengan cukup baik meski berjalan dengan cukup cepat.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Hasil foto kamera utama 64 MP mode normal (auto) di Galaxy A53 5G meggunakan mode pembesaran (zoom) 2x. Bisa dilihat, obyek motor masih bisa dilihat dengan cukup baik meski berjalan dengan cukup cepat.
Ketika memotret para pebalap yang sedang adu kecepatan di sirkuit, misalnya, kamera utama  ponsel ini bisa menangkap laju motor dengan cukup baik, sebagaimana gambar di atas

Namun, karena ponsel ini tidak memiliki kamera telefoto alias kamera dengan pembesaran optis (optical zoom), foto yang dihasilkan akan sedikit buram jika diambil menggunakan mode pembesaran secara software (digital zoom).

Meski demikian, kamera utama ponsel ini masih mampu menangkap obyek yang bergerak cepat dengan cukup baik menggunakan mode 2x digital zoom.

Perlu dicatat, apabila ingin memotret obyek yang bergerak dengan sangat cepat seperti motor-motor pebalap di sirkuit, pengguna sebaiknya memanfaatkan mode "Pro" di aplikasi kamera dan mengganti shutter speed ke angka 1/6000.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.