Kompas.com - 25/03/2022, 10:03 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Samsung kembali merilis smartphone terbaru kelas menengah mereka dari keluarga Galaxy A Series. Samsung Galaxy A13 dan Galaxy A23 kini resmi meluncur di Indonesia.

Seperti namanya, kedua ponsel ini merupakan suksesor dari Galaxy A12 dan Galaxy A22 yang sudah dijual di Tanah Air pada 2021 lalu.

Kedua ponsel ini menyasar generasi Z (Gen Z) yang gemar berekspresi di dunia maya.

Menurut Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, kedua perangkat ini dapat memaksimalkan kreasi konten, bermain media sosial, hiburan, hingga menuangkan passion.

"Galaxy A13 dan A23 membuat Gen Z tidak ketinggalan tren/FOMO (Fear of Missing Out), karena tidak ada lagi momen yang terlewat untuk jadi yang paling kekinian," ujar Ricky dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (25/3/2022).

Baca juga: Samsung Galaxy A73 5G Resmi Meluncur dengan Kamera 108 MP

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Samsung Galaxy A13 mengusung layar PLS dengan diagonal 6,6 inci dan resolusi Full HD Plus, yang sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Di bagian atas layar, terdapat modul Infinity-V yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian belakang, Galaxy A13 dibekali dengan empat kamera belakang yang dimuat dalam sebuah modul persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4)

Untuk sektor jeroan, ponsel ini ditenagai chipset Exynos 850 yang dipadukan dengan dua opsi RAM yakni 4 GB/6 GB, serta media penyimpanan 128 GB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.