Epic Games Kumpulkan Donasi Rp 714 Miliar untuk Ukraina dari Penjualan Fortnite

Kompas.com - 25/03/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Di tengah gempuran Rusia, Ukraina kebanjiran donasi kemanusiaan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Epic Games, pembuat game Fortnite.

Epic Games bakal menyumbangkan seluruh pendapatan perusahaan yang didapatkan dari hasil pembelian di dalam game Fortnite selama periode 20 Maret hingga 3 April.

Nah, per 23 Maret, Epic Games sudah berhasil mengumpulkan donasi dengan total 50 miliar dollar AS atau setara Rp 714 miliar. Jumlah tersebut berhasil dikumpulkan dalam kurun waktu empat hari saja.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Epic Games melalui akun Twitter resmi Fortnite.

Baca juga: Game Fortnite Resmi Ditutup di China

"Per hari ini, kami telah mengumpulkan 50 juta dollar AS bersama-sama dalam dana bantuan kemanusiaan untuk mendukung orang-orang yang terkena dampak perang di Ukraina," tulis akun @FortniteGame pada tanggal 23 Maret.

Sebelumnya, akun @FortniteGame mengabarkan bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebesar 36 juta dollar AS (sekitar Rp 514,8 miliar) pada 21 Maret. Lalu, akumulasi donasi naik menjadi 50 juta dollar AS per 23 Maret.

Belum ada informasi lebih lanjut berapa total donasi yang berhasil dikumpulkan Epic Games, per hari ini, Jumat (25/3/2022). Yang jelas, total donasi Epic Games bakal lebih dari Rp 714 miliar karena periode pengumpulan donasi masih akan berlangsung hingga 3 April mendatang.

Dalam pengumuman sebelumnya, donasi untuk Ukraina ini dilakukan bersamaan dengan dimulainya musim baru Fortnite Chapter 3.

Epic Games sendiri merinci penghasilan yang akan disumbangkan, yaitu dari penjualan paket V-Buck, biaya langganan Fortnite Crew, Battle Pass hingga paket kosmetik tertentu.

Menurut situs resmi Epic Games, bantuan itu akan disalurkan ke Ukraina melalui beberapa organisasi kemanusiaan termasuk Direct Relief, Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF), United Nations World Food Programme (UNWFP) dan Komisariat Tinggi Urusan Pengungsi PBB (UNHCR).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.