Kompas.com - 25/03/2022, 18:02 WIB

KOMPAS.com - Platform video-on-demand Netflix semakin serius menggarap layanan game mobile eksklusifnya bernama "Netlix Games".

Kini, Netflix mengumumkan telah mengakuisisi studio game yang berbasis di Texas, Amerika Serikat, yaitu Boss Fight Entertainment, studio game pengembang Age of Empires mobile, Star Wars: The Old Republic, dan franchise Halo Wars.

Hal ini diumumkan oleh VP Game Studios Netflix, Amir Rahimi dalam sebuah posting di situs resmi Netflix.

Netflix sendiri tidak mengungkap besaran nilai akuisisi Boss Fight Entertainment. Rahimi hanya mengatakan bahwa akuisisi ini diharapkan akan dapat mempercepat Netflix dalam menyediakan game mobile gratis untuk pelanggannya di seluruh dunia.

Baca juga: Layanan Netflix Games Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Begini Caranya

Dalam posting yang sama, pendiri studio game Boss Fight Entertainment mengaku senang bisa bergabung dengan Netflix. Belum diketahui judul dan genre game apa yang akan dirilis Boss Fight Entertainment di layanan Netflix Games.

Namun, pendiri Boss Fight Entertainment hanya menyebutkan, pihaknya akan fokus menghadirkan game mobile dengan pengalaman bermain sederhana dan menyenangkan ketika dimainkan pelanggan Netflix.

“Komitmen Netflix untuk menawarkan game bebas iklan sebagai bagian dari langganan memungkinkan pengembang game seperti kami untuk fokus menciptakan permainan yang menyenangkan tanpa khawatir tentang monetisasi," kata pendiri Boss Fight Entertainment.

Boss Fight Entertainment sendiri adalah studio game ketiga yang dibeli Netflix untuk menyediakan layanan Netflix Games di dalam aplikasi Netflix.

Boss Fight Entertainment pertama kali didirikan pada tahun 2013 oleh David Rippy, Bill Jackson, dan Scott Winsett.

Baca juga: Game BioShock Diadaptasi Jadi Film Netflix

Boss Fight Entertainment juga mengembangkan judul game lain seperti CastleVille, Dungeon Boss, myVEGAS Bingo, dan Kingdom Boss yang dapat dimainkan secara gratis.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Netflix
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.