Klasemen dan Hasil MPL ID Season 9 Pekan ke-6, Aura Fire Belum Mampu Tekuk RRQ Hoshi

Kompas.com - 28/03/2022, 10:15 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pekan keenam babak liga (Regular Season) kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 9 usai digelar pada 25-27 Maret lalu.

Pada hari ketiga alias hari terakhir di pekan tersebut, Minggu (27/3/2022), Aura Fire belum bisa menghentikan kemenangan beruntun yang diraih RRQ Hoshi selama beberapa pekan terakhir.

Dalam pertandingan pamungkas yang digelar pada pukul 17.30 WIB tersebut, RRQ Hoshi berhasil menang tipis atas Aura Fire dengan skor 2-1.

Aura Fire sendiri sebenarnya sempat merebut kemenangan di game pertama dari RRQ Hoshi dengan skor 14-6.

Game yang digelar selama sekitar 12 menit itu berhasil didominasi Aura Fire berkat permainan hero Karina dari "High" dan Atlas dari "God1va" yang cukup baik.

RRQ Hoshi lantas membalas kekalahannya di game kedua dengan game yang berdurasi 15 menit dengan skor 10-6.

Permainan hero Uranus "R7" dan Karina "Alberttt" berhasil menghancurkan strategi Aura Fire dan membuat skor pertandingan sementara menjadi 1-1.

Hasil pertandingan RRQ Hoshi vs Aura Fire.YouTube/MPLIndonesia Hasil pertandingan RRQ Hoshi vs Aura Fire.

Di game ketiga, Aura Fire sebenarnya sempat unggul di tahap awal (early) game dan bermain cukup agresif, terutama permainan hero Fanny dari "Kabuki".

Namun, dominasi permainan yang dilakukan R7 dengan Uranus-nya, serta Alberttt dengan Ling-nya di tahap akhir (late) game berhasil memberikan banyak momentum bagi RRQ HOshi untuk membalikkan keadaan.

Dalam game yang berdurasi cukup lama, yaitu sekitar 28 menit, RRQ Hoshi akhirnya berhasil menaklukkan Aura Fire dengan skor tipis 14-15.

Baca juga: Jadwal MPL ID S9 Sabtu 26 Maret, RRQ Hoshi dan Evos Legends Berlaga

Bigetron Alpha tekuk Geek Fam

Sebelum laga Aura Fire vs RRQ Hoshi ditayangkan, ada satu pertandingan yang ditayangkan lebih dulu, yaitu laga antara Bigetron Alpha dan Geek Fam pada pukul 15.00 WIB.

Di pertandingan tersebut, Bigetron Alpha berhasil mendapatkan kemenangan sempurna atas Geek Fam dengan skor 2-0 tanpa balas.

Pada game pertama yang berdurasi sekitar 13 menit, Bigetron Alpha sukses menghasilkan skor 12-5 berkat permainan agresif dari hero Beatrix "Matt" dan Karina "Maxxx".

Hasil pertandingan Bigetron Alpha vs Geek Fam.YouTube/MPLIndonesia Hasil pertandingan Bigetron Alpha vs Geek Fam.

Sementara itu di game kedua yang berdurasi sekitar 15 menit, BIgetron Alpha kembali mendominasi dengan skor 13-6 berkat permainan cerdik dari hero Chou milik "Rippo" serta Cecillion milik "Bottle".

Baca juga: Hasil Pertandingan MPL ID Season 9 Pekan Ke-6 Hari Ke-2, RRQ Hoshi Gas Terus

Hasil klasemen sementara MPL S9

Dengan kemenangannya atas Aura Fire, RRQ Hoshi berhasil menambah agregat skor yang mereka peroleh menjadi 13 poin, meningkat dari 10 poin yang diperoleh pada pekan lalu.

Mereka pun masih perkasa dan tetap berada di posisi pertama di hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 babak Regular Season setelah pekan keenam rampung.

Sementara itu, Aura Fire masih berada di posisi ketiga dengan perolehan agregat skor 6 poin, meningkat dari 5 poin di klasemen pekan lalu.

Di sisi lain, kemenangan Bigetron Alpha membuat agregat skor yang mereka peroleh menjadi -4 poin dan mereka tetap berada di posisi keenam dalam klasemen.

Adapun Geek Fam masih berada di posisi terakhir klasemen dengan agregat skor -19 poin lantaran belum pernah sama sekali memenangkan satu pertandingan di babak Regular Season.

Selengkapnya, berikut hasil klasemen sementara MPL ID Season 9 babak Regular Season setelah pekan keenam digelar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MPLIndonesia, Senin (28/3/2022).

Posisi Nama Tim Jumlah Pertandingan (Menang-Kalah) Jumlah Game (Menang-Kalah) Agregat Poin
1. RRQ Hoshi 9-2 19-6 13
2. Onic Esports 7-3 14-6 8
3. Aura Fire 7-4 16-10 6
4. Evos Legends 6-4 13-13 0
5. Alter Ego Esports 5-5 13-11 2
6. Bigetron Alpha 5-6 11-15 -4
7. Rebellion Genflix 3-8 10-16 -6
8. Geek Fam 0-10 1-20 -19

***

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.