Kompas.com - 28/03/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) tengah membuka lowongan pekerjaan untuk sembilan posisi di bidang teknologi informatika (IT). Semua posisi pekerjaan tersebut bakal ditempatkan di Jakarta.

Lowongan kerja IT yang ditawarkan Reska Multi Usaha memiliki kualifikasi berbeda-beda sesuai dengan posisi yang bakal dilamar. Umumnya, sembilan posisi pekerjaan itu membutuhkan lulusan minimal S1 dan D3 di bidang IT.

Kemudian, lowongan kerja Reska Multi Usaha yang baru saja diumumkan ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang telah memiliki pengalaman bekerja, bukan bagi lulusan baru atau fresh graduate.

Baca juga: 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat CV Lamaran Kerja lewat HP

Kualifikasi waktu pengalaman kerja yang dibutuhkan secara umum adalah antara tiga tahun hingga empat tahun, berbeda-beda juga sesuai dengan posisi pekerjaan yang bakal dilamar.

Misalnya pada posisi System Analyst Senior, dibutuhkan pelamar dengan minimal lulusan S1 dan waktu pengalaman kerja selama minimal tiga tahun, sebagai sistem analis serta programer di bidang Courier and Logistics.

Posisi System Analyst Senior juga membutuhkan pelamar yang berpengalaman dalam pengembangan perangkat lunak, membuat Database Relationship Diagram, Sequence Diagram, dan sebagainya.

Sementara itu pada posisi yang berbeda, yakni Middle Java Developer, dibutuhkan pelamar dengan kualifikasi minimal lulusan D3 di bidang IT dan waktu pengalaman kerja selama minimal empat tahun.

Pada posisi ini pelamar setidaknya harus memiliki pengalaman pemrograman Java menggunakan J2EE Architecture, serta berpengalaman membuat aplikasi backend menggunakan Spring Boot dan aplikasi frontend menggunakan AngularJS.

Kemudian, sembilan posisi pekerjaan ini ditawarkan tanpa dipungut biaya alias gratis selama proses rekrutmen berlangsung. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar posisi yang ditawarkan lowongan kerja IT dari Reska Multi Usaha:

  1. System Analyst Senior
  2. IT PHP Programmer
  3. Middle Java Developer
  4. API Developer/Middle Backend
  5. UI/UX Designer
  6. Frontend Developer
  7. Middle QA & Testing Application
  8. Business Analyst
  9. Admin Dokumentasi IT

Masing-masing posisi di atas memiliki kualifikasi yang berbeda. Informasi mengenai kualifikasi yang lebih lengkap atas sembilan posisi pekerjaan tersebut bisa diperiksa langsung dengan mengunjungi laman ini https://karir.reska.id/index.php/karir.

Kendati kualifikasinya berbeda-beda, dikutip dari laman resmi karir Reska Multi Usaha, ada beberapa dokumen yang wajib dipersiapkan pelamar sebagai syarat untuk mengikuti proses rekrutmen, sebagaimana tercantum di bawah ini:

  • Hasil cetak sertifikat vaksin (minimal dosis kedua)
  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi kartu keluarga terbaru
  • Surat keterangan sehat asli yang diterbitkan oleh Klinik / Rumah Sakit yang mencantumkan keterangan tinggi dan berat badan
  • Surat lamaran kerja asli yang sudah ditandatangani
  • Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV) asli
  • Fotokopi SKCK yang masih berlaku dan sudah dilegalisir
  • Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar background warna merah
  • Sertifikat pelatihan/seminar yang mendukung bisa dilampirkan
  • Fotokopi Ijazah terakhir
  • Fotokopi kartu BPJS Kesehatan
  • Fotokopi surat keterangan pengalaman bekerja sebagai IT Programmer
  • Rapid Test / Antigen 1 hari sebelum pemanggilan wawancara.

Lowongan pekerjaan ini bakal berakhir segera, tepatnya pada tanggal 30 Maret 2022. Kemudian, panitia rekrutmen juga dapat menutup info lowongan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, bila jumlah pelamar telah memenuhi kuota.

Baca juga: Boeing Indonesia Buka 12 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Gaji Mulai Rp 15 Juta

Untuk itu, bagi Anda yang ingin melamar posisi pekerjaan tersebut, segeralah melakukan pendaftaran. Cara daftar lowongan kerja di bidang IT ini bisa dilakukan secara online, berikut penjelasannya:

  • Registrasi melalui website resmi PT Reska Multi Usaha di laman ini https://karir.reska.id/index.php/karir
  • Pilih posisi yang hendak dilamar
  • Isi identitas diri seperti nama lengkap, NIK KTP, serta alamat e-mail dan dan nomor telepon yang aktif
  • Buka pesan yang dikirim via e-mail, klik tautan untuk pengisian data diri, penempatan, dan posisi yang diminati
  • Pelamar yang memenuhi kualifikasi akan menerima balasan via e-mail, WhatsApp, atau SMS, yang berisi undangan seleksi (lokasi, waktu, dan berkas yang wajib dibawa pada saat seleksi);
  • Cantumkan nomor telepon dan nomor WhatsApp;
  • Kemudian, pelamar terpilih akan menerima info kelulusan melalui e-mail, WhatsApp, atau SMS, untuk menempuh tahapan selanjutnya.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.