5 Perusahaan Teknologi Milik Will Smith, Tak Cuma Jago Akting

Kompas.com - 28/03/2022, 16:15 WIB

KOMPAS.com - Aktor kawakan Will Smith baru saja dinobatkan sebagai Best Actor (Aktor Terbaik) dalam perhelatan Academy Awards 2022 atau biasa dikenal dengan Piala Oscars,

Penobatan Will Smith dalam Academy Awards 2022 ini harus berlangsung dengan terjadinya insiden yang kurang mengenakkan.

Pada acara tersebut, Will Smith menampar komedian Chris Rock, usai istrinya yang bernama Jada Pinkett Smith dijadikan bahan lelucon di sela-sela pembacaan nominasi. Chris Rock sendiri saat itu didapuk sebagai pembaca nominasi.

Terlepas dari insiden ini, Will Smith merupakan aktor yang cukup hebat. Sebagian dari Anda penggemar film, mungkin tidak asing lagi dengan Will Smith.

Aktor yang memiliki nama lengkap Willard Christopher Smith Junior ini kerap membintangi sejumlah film yang sukses di pasaran, seperti The Pursuit of Happyness dan Men in Black.

Baca juga: Selain Tesla dan SpaceX, Ini Perusahaan Lain yang Dimiliki Elon Musk

Will Smith juga beberapa kali masuk nominasi aktor terbaik di beberapa ajang penghargaan. Di Academy Awards saja, Will Smith pernah dua kali masuk nominasi aktor terbaik pada tahun 2002 (untuk film Ali) dan 2007 (untuk film The Pursuit of Happyness).

Akhirnya pada tahun ini, ia sukses menyabet nominasi aktor terbaik tersebut lewat perannya sebagai Richard William (bapak dari petenis dunia Serena William) dalam film King Richard.

Dari capaian Smith sejauh ini, menandakan bahwa ia lihai dalam dunia seni peran. Kendati demikian, Smith ternyata tidak hanya jago dalam berakting. Ia juga dikenal aktif membangun bisnis, terutama yang bergerak di bidang teknologi.

Will Smith tercatat punya beberapa perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Ia juga aktif menjadi investor pada beberapa perusahaan rintisan teknologi. Penasaran dengan teknologi yang dimiliki Will Smith? simak rangkuman berikut ini.

1. Westbrook Inc.

Pada tahun 2019, Will Smith bersama istrinya, Jada Pinkett-Smith, meluncurkan Westbrook Inc., sebuah perusahaan multimedia lintas platform yang dibuat untuk menjadi rumah bagi konten-konten hasil produksi dari keluarga Smith.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.