Kompas.com - 29/03/2022, 17:02 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Tecno kembali menghadirkan smartphone barunya, yakni Tecno Spark 8C, ke Indonesia. Smartphone ini dikategorikan sebagai ponsel entry-level, namun, diklaim menawarkan spesifikasi tinggi.

Pasalnya, ponsel ini memiliki kapasitas besar hingga refresh rate layar cukup tinggi yaitu 90 Hz dan RAM 4 GB. Tecno Spark 8C mengincar pengguna dari generasi Z sebagai target pasar. 

"Kami berharap kehadiran Tecno Spark 8C dapat menjadi ponsel andalan dengan fast performance untuk kegiatan belajar maupun bekerja secara online," jelas Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia.

Spesifikasi Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C tampil dengan layar berponi seluas 6,56. Resolusi layarnya yaitu HD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Punggung ponsel ini sendiri dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat di tiap sisinya.

Modul tersebut menampung kamera ganda serta dua lampu flash LED. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama berjenis wide 13 MP (f/1.8) dan kamera QVGA yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

Baca juga: Tecno Pova Neo Resmi Masuk di Indonesia, Baterai 6.000 mAh Harga Rp 1 Jutaan

Sementara itu untuk aktivitas swafoto atau panggilan video, smartphone ini dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP.

Dapur pacu Tecno Spark 8C ditenagai oleh chip T606 buatan Unisoc (12 nm) yang menawarkan CPU dengan clockspeed 1,6 GHz. Chip ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Tecno Spark 8C rilis di IndonesiaTecno Tecno Spark 8C rilis di Indonesia
RAM Tecno Spark 8C dapat ditambah 3 GB menggunakan fitur Memory Fusion, sehingga secara total RAM yang bisa didapat pengguna adalah 7 GB. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB

Tecno Spark 8C dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tidak disebutkan berapa kecepatan pengisian dayanya. Baterai Tecno Spark 8C dapat diisi ulang melalui port micro USB.

Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu sensor fingerprint di punggung ponsel, pengenal wajah, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan DTS stereo sound effect.

Baca juga: Tecno Pamer Lensa Makro Teleskopik Pertama untuk Smartphone

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka (UI) HiOS 7.6, berdasarkan keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (29/3/2022). 

Harga Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C tersedia dalam dua pilihan wana, yaitu Magnet Black dan Turquoise Cyan. Smartphone ini dijual di marketplace rekanan Tecno dan dibanderol seharga Rp 1.549.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.