Kompas.com - 30/03/2022, 17:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Rumor tentang iPhone 14 sudah banyak beredar di internet, termasuk soal desain dan spesifikasinya.

Kabar terbaru, desain dan spesifikasi iPhone disebut sudah masuk tahap Engineering Validation and Testing (EVT).

Bocoran tersebut muncul dari analis Haitong International Securities, Jeff Pu. Tahap ini berguna untuk mengetahui apakah setiap fitur dapat diterapkan sesuai rencana, mengidentifikasi risiko, serta mencari cara mengatasi risiko tersebut.

Pada tahap EVT ini biasanya dilakukan pengujian untuk memastikan bahwa desain dan spesifikasi yang dibuat telah memenuhi persyaratan.

Hal ini menindikasikan bahwa spesifikasi dan desain akhir iPhone 14 sudah dipastikan oleh Apple.

Baca juga: Indikasi iPhone SE 2022 Tidak Laku di Pasaran

Menurut Jeff Pu, iPhone 14 akan hadir dengan layar yang lebih besar dibanding iPhone 13. Selain itu, resolusi kameranya juga akan lebih besar. Salah satunya adalah iPhone 14 Pro yang disebut akan memiliki kamera 48 MP.

"Dari sisi produk, iPhone 14 memiliki model yang kuat didukung dengan layar yang lebih besar dan peningkatan kamera (48 MP untuk Pro). Di sisi lain, harga iPhone 14 kemungkinan mendekati iPhone 13," kata Jeff Pu.

Ia juga mengatakan bahwa produksi iPhone 14 tidak terdampak adanya kebijakan lockdown di kawasan Shenzhen, tempat pabrik Foxconn beroperasi.

Dengan kata lain, produksi iPhone 14 masih sesuai jalur produksi yang direncanakan. Sebab, pabrik itu bukan pabrik utama yang digunakan untuk memproduksi chip iPhone.

Bocoran lainnya yang diungkap Jeff Pu adalah bahwa iPhone 14 series akan menggunakan chip A16. Chip itu kabarnya akan didesain lebih ramping.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.