Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Harga HP Nokia Android Terbaru Maret 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 30/03/2022, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - HMD Global sebagai pemegang lisensi pengembangan dan pemasaran dari ponsel Nokia, telah merilis beberapa produk teranyarnya di Indonesia. Hingga saat ini, terhitung terdapat tujuh ponsel Nokia yang dirilis HMD Global di Indonesia.

Ketujuh ponsel Nokia yang menjalankan sistem operasi Android tersebut, meliputi Nokia C20, Nokia G20, Nokia G10, Nokia 5.4, Nokia C3, Nokia 5.3, dan Nokia C1. Tiap ponsel Nokia tersebut tidak dirilis di Indonesia dalam waktu yang bersamaan.

Misalnya, Nokia C20 hadir di Indonesia pada September 2021, sedangkan Nokia G20 rilis pada Agustus 2021. Untuk saat ini, tujuh ponsel tersebut masih bisa dibeli lewat toko resmi Nokia di marketplace Shopee.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A23 di Indonesia

Masing-masing HP Nokia Android tersebut memiliki harga yang berbeda. Selengkapnya, berikut daftar harga HP Nokia terbaru per Maret 2022 di Indonesia.

Harga di atas diperoleh langsung dari toko resmi Nokia di marketplace Shopee, yang mungkin bisa berubah sewaktu-waktu. Informasi yang lebih lengkap mengenai ketersediaan stok produk beserta varian warnanya, bisa dicek langsung lewat tautan berikut ini.

Sementara itu, bila Anda berminat untuk membeli, tak ada salahnya untuk menyimak dulu masing-masing spesifikasi dari HP Nokia Android tersebut, sebagaimana tertera di bawah ini.

1. Spesifikasi Nokia C20

Ilustrasi Nokia C20Nokia.com Ilustrasi Nokia C20

Nokia C20 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus. Di bagian layar terdapat notch yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat satu buah kamera beresolusi 5 MP yang dibungkus dalam modul berbentuk lingkaran, beserta LED Flash di bagian bawahnya.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia C20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Unisoc SC9863A (28nm) yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 (Go Edition). Nokia C20 ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Penjelasan spesifikasi dan fitur yang lebih lengkap dari Nokia C20 bisa diakses lewat tautan ini.

2. Spesifikasi Nokia G20

Ilustrasi Nokia G20Nokia.com Ilustrasi Nokia G20

Nokia G20 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8) PDAF, kamera ultra wide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia G20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G35 (12nm) yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com