Ide Pengguna Twitter, Titi DJ Rilis "To Lose" untuk Menjawab Lagu Tulus

Kompas.com - 30/03/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Penyanyi Titi DJ resmi merilis lagu barunya yang bertajuk "To Lose" di YouTube, pada Rabu (30/3/2022).

Lagu "To Lose" ini sengaja dibuat khusus oleh penyanyi dengan nama asli Titi Dwi Jayati, atas tantangan dan permintaan dari warganet Twitter pada awal Maret lalu.

Semua berawal ketika penyanyi Tulus merilis album baru bertajuk "Manusia", berisikan 10 judul lagu pada 3 Maret lalu.

Salah satu lagunya yang berjudul "Hati-hati di Jalan" langsung mencuri perhatian warganet dan pendengar musik Indonesia. Sehingga lagu ini menjadi buah bibir dan viral di berbagai platform media sosial.

Baca juga: Hati-hati di Jalan Tulus Jadi Lagu Indonesia Pertama yang Tembus Top 50 Spotify Global

Dalam pergaulan sehari-hari, masyarakat kerap menggunakan bahasa gaul "titi dj" untuk menyederhanakan frasa "hati-hati di jalan".

Kesamaan antara nama panggung Titi Dwi Jayati (Titi DJ) dengan bahasa gaul hati-hati di jalan (titi dj) pun tak luput dari perhatian warganet. Bahkan secara khusus, pengguna Twitter dengan handle @fxmario justru berkelakar dan menantang penyanyi Titi DJ untuk membuat lagu balasan untuk Tulus.

"Ayo mbak Titi DJ. Jangan mau kalah. Bikin lagu judulnya Tulus," twit @fxmario pada 12 Maret 2022.

Pantauan KompasTekno, twit @fxmario itu sudah di-retweet lebih dari 20.000 kali dan disukai (like) lebih dari 73.000 kali.

Tak disangka-sangka, Titi DJ pun mengamini permintaan @fxmario tersebut. Melalui sebuah unggahan di Instagram Stories, Titi DJ memastikan akan membuat lagu balasan berjudul "Tulus".

Baca juga: Aplikasi YouTube Bebas Iklan Akhirnya Dihapus

"Ok fix! Gw bikin lagu judulnya "Tulus"," bunyi posting Instagram Stories akun @ti2dj, sembari me-mention akun Instagram @tulusm lengkap dengan tagar #HatiHatidiJalan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.