Kompas.com - 30/03/2022, 18:41 WIB

KOMPAS.com - Ajang turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring 2022 pekan kedua seharusnya mulai digelar pada hari ini, Rabu (30/3/2022).

Namun, penyelenggara memutuskan untuk menunda semua pertandingan di hari pertama ini dan menggesernya ke Kamis (31/3/2022).

Pengumuman terkait ditundanya PMPL ID Spring 2022 hari pertama pekan kedua ini disampaikan melalui akun Instagram PUBG Mobile Esports ID dengan handle @pubgmobile.esports.id.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, penundaan ini disebabkan adanya penyesuaian teknis yang dilakukan pihak panitia.

Tidak disebutkan secara pasti penyesuaian teknis seperti apa yang mengakibatkan tertundanya pertandingan. Yang jelas, hal ini mengakibatkan lima babak pertandingan yang seharusnya dimulai pada pukul 17.00 WIB sore tadi batal digelar.

Baca juga: Update PUBG Mobile 1.9 Dirilis, Pemain Bisa Gowes Sepeda Sambil Perang

"Dikarenakan adanya penyesuaian teknis untuk pertandingan PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID), kami menunda seluruh pertandingan 'Minggu Kedua Hari ke-1' yang dijadwalkan di hari ini," tulis akun @pubgmobile.esports.id.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PUBG MOBILE ESPORTS ID (@pubgmobile.esports.id)

Pihak panitia turut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penggemar yang sudah menantikan PMPL ID Spring 2022.

Lebih lanjut, pertandingan di hari pertama pekan kedua akan dilakukan pada Kamis, (31/3/2022) esok hari pukul 17.00 WIB. Dengan demikian, PMPL ID pekan kedua yang seharusnya tuntas pada 3 April mendatang, akan ikut mundur menjadi 4 April.

"Demi terlaksananya pertandingan yang berkualitas, PMPL ID Minggu Kedua Hari Ke-1 akan diundur menjadi hari esok, dan jadwal keseluruhan Minggu Kedua dimulai pada tanggal 31 hingga 4 April," tulisnya.

Pantauan KompasTekno di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia, tidak terlihat adanya pertandingan yang seharusnya digelar pada hari ini.

Sebagai gantinya, kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia memperbarui jadwal hari pertama di pekan kedua PMPL ID Spring 2022.

Baca juga: Pembuat PUBG Tuntut Garena, Minta Game Free Fire Dihapus

Ini diindikasikan dengan munculnya tulisan "Scheduled for 3/31/22, 5:00 PM" yang menunjukkan bahwa jadwal pertandingan yang akan digeser pada Kamis 31 Maret 2022 pukul 17.00 WIB.

Para penggemar pun menumpahkan kekecewaan mereka melalui kolom komentar di live chat di kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.