Kompas.com - 31/03/2022, 11:31 WIB

KOMPAS.com - Awal Ramadhan 2022 tinggal menghitung hari. Diperkirakan, awal bulan puasa 2022 akan jatuh pada 2 atau 3 April 2022.

Umat muslim di Indonesia akan menunaikan ibadah puasa, tarawih, dan berbagai aktivitas Ramadhan lain. Untuk menunjang ibadah tersebut, kini banyak tersedia aplikasi untuk mendukung ibadah Ramadhan.

Aplikasi - aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Apa saja aplikasi - aplikasi tersebut? Berikut ini KompasTekno rangkum aplikasi-aplikasi Android dan iOS penunjang ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Baca juga: 1 Ramadhan Jatuh Tanggal Berapa? Ini Jadwal dan Link Live Streaming Sidang Isbat Penentuan Puasa

Muslim Pro - Ramadhan 2022

Ilustrasi aplikasi Muslim ProKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi aplikasi Muslim Pro

Muslim Pro salah satu aplikasi penunjang ibadah puasa yang cukup lengkap. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti jadwal imsak/imsakiyah, jadwal buka puasa, audio azan, Alqur’an, tajwid dan tasbih, hingga menunjukkan lokasi restoran halal sekitar Anda.

Muslim Pro dapat diunduh secara gratis d ponsel Android maupun iPhone. Aplikasi ini memiliki rating 4.4 hingga 4.7 dari 5. Pengguna dapat mengunduhnya melalui Play Store dan App Store

Aplikasi Islami KESAN.Kesan Indonesia. Aplikasi Islami KESAN.

KESAN

KESAN adalah aplikasi buatan pengembang lokal, yang menyediakan Al-Quran, jadwal shalat, alarm azan, dan lain-lain. Dalam aplikasi ini terdapat fitur Al-Quran yang telah dilengkapi dengan tajwid berwarna dan audio yang bisa diputar.

KESAN diklaim didesain khusus untuk menemani para santri, purna santri dan segenap umat Islam setiap saat.

Baca juga: 5 Aplikasi Al Quran untuk Mengaji di Bulan Ramadhan 2022

Untuk pengguna yang ingin dalami nilai ibadah, tersedia Al-Quran 30 juz lengkap dengan transliterasi, terjemahan, pilihan Qari hingga font Arab yang bisa dipilih.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.