Cara Tukar HP Bekas dengan Kuota Seumur Hidup XL Live.On

Kompas.com - 31/03/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Operator XL Axiata baru saja meluncurkan program bertajuk #KuotaSeumurHidup, yang menawarkan penukaran HP (handphone) bekas jadi kuota internet seumur hidup Live.On.

Program yang bekerja sama dengan situs "maujual.com" dari Laku6 ini, memungkinkan pengguna untuk bisa menukarkan HP bekas miliknya dengan kuota internet Live.On hingga 55 GB setiap bulan seumur hidup.

Live.On sendiri merupakan operator digital di bawah perusahaan XL Axiata yang secara khusus menawarkan layanan paket data internet.

Baca juga: XL Rilis Paket Xtra Combo Flex, Pelanggan Bebas Pilih Bonus

Pada program #KuotaSeumurHidup dari Live.On ini, pengguna dapat menukar HP lama mulai keluaran tahun 2015 dari berbagai merek, untuk diganti dengan paket data bernama Power Forever yang bakal berlaku seumur hidup.

Paket data Power Forever Live.On bisa didapatkan bagi pelanggan baru dan lama, hanya dengan cara menukarkan HP bekas, bukan dengan mengisi ulang atau membeli paket seperti pada umumnya.

Kuota dari paket data Power Forever yang bakal didapat berbeda-beda sesuai dengan kondisi HP pengguna. Setidaknya terdapat tujuh varian kuota dari paket Power Forever, yakni 2,5 GB, 5 GB, 15 GB, 25 GB, 45 GB, 50 GB, dan 55GB.

Kondisi HP yang bisa ditukarkan tidak harus dalam kondisi prima, minimal HP bekas tersebut masih bisa dinyalakan dan berfungsi. Namun, semakin HP bekas itu dalam kondisi prima maka semakin besar pula kuota yang bakal didapat dari paket Power Forever Live.On.

Saat paket Power Forever Live.On telah aktif, pengguna bakal mendapat kuota internet tersebut setiap bulan secara terus menerus seumur hidup, dengan ketentuan sebagai berikut:

Ketentuan paket Power Forever Live.On

  • Jumlah paket Power Forever yang diperoleh akan ditentukan berdasarkan model ponsel, tahun pembuatan, dan kondisi fisik ponsel.
  • Pada tahun pertama dan kedua
  1. Kuota Live.On Power Forever akan diberikan sebagai kuota utama di tiap bulannya, sehingga pengguna tidak perlu membeli paket lain.
  2. Jika butuh tambahan kuota per bulan, pengguna dapat membeli paket add-on (tambahan) di aplikasi Live.On
  3. Jika pengguna memperbarui paket Power Forever dengan paket utama Live.On (Power On 25 GB, Power Full 50 GB, dan sebagainya) sebelum 2 tahun masa berlaku paket habis, sisa kuota Power Forever akan hangus dan tidak dapat terakumulasi.
  • Pada tahun ketiga dan seterusnya
  1. Pengguna akan mendapatkan kuota Power Forever dalam bentuk paket add-on. Jadi pengguna harus membeli paket utama Live.On, supaya bisa memakai kuota dari paket Power Forever.
  2. Paket data yang memenuhi syarat agar pengguna bisa terus menggunakan kuota Power Forever hingga seumur hidup adalah paket data dengan masa aktif 30 hari, seperti Power Go 20 GB, Power On 25 GB, Power Full 50 GB, serta Power Max 100 GB.
  • Paket Power Forever bisa didapat bagi pengguna baru dan pengguna lama Live.On. Jika pengguna lama mengikuti program ini maka paket apapun yang dimiliki sebelumnya akan hangus dan tergantikan oleh Power Forever.
  • Paket Live.On Power Forever per bulannya memiliki masa aktif 30 hari dengan akumulasi data maksimal selama 90 hari. Jadi, misal kuota Power Forever tidak habis dalam satu bulan itu maka kuota akan diakumulasikan di bulan berikutnya, selama 3 bulan berturut.
  • Kemudian, paket Power Forever setelah tahun ketiga akan hangus jika SIM Card tidak diisi paket utama selama 3 bulan. Paket Power Forever akan terus menerus diberikan hingga seumur hidup selama Live.On masih beroperasi.
  • Live.On tidak menjamin bahwa program Power Forever akan tersedia terus menerus. Jika program ini dihentikan, pengguna akan diberikan pemberitahuan setidaknya 30 hari sebelumnya.

Informasi mengenai syarat dan ketentuan paket Power Forever Live.On yang lebih lengkap bisa langsung diakses lewat laman berikut ini https://www.liveon.id/terms-conditions/.

Cara mendapatkan paket Power Forever Live.On

Cara mendapatkan paket Power Forever Live.On ini cukup mudah. Seperti yang sudah disinggung di atas, paket Power Forever hanya diperuntukkan bagi pengguna yang mengikuti program #KuotaSeumurHidup.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber liveon.id
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.