Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tukar HP Bekas dengan Kuota Seumur Hidup XL Live.On

Kompas.com - 31/03/2022, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

Sumber liveon.id

KOMPAS.com - Operator XL Axiata baru saja meluncurkan program bertajuk #KuotaSeumurHidup, yang menawarkan penukaran HP (handphone) bekas jadi kuota internet seumur hidup Live.On.

Program yang bekerja sama dengan situs "maujual.com" dari Laku6 ini, memungkinkan pengguna untuk bisa menukarkan HP bekas miliknya dengan kuota internet Live.On hingga 55 GB setiap bulan seumur hidup.

Live.On sendiri merupakan operator digital di bawah perusahaan XL Axiata yang secara khusus menawarkan layanan paket data internet.

Baca juga: XL Rilis Paket Xtra Combo Flex, Pelanggan Bebas Pilih Bonus

Pada program #KuotaSeumurHidup dari Live.On ini, pengguna dapat menukar HP lama mulai keluaran tahun 2015 dari berbagai merek, untuk diganti dengan paket data bernama Power Forever yang bakal berlaku seumur hidup.

Paket data Power Forever Live.On bisa didapatkan bagi pelanggan baru dan lama, hanya dengan cara menukarkan HP bekas, bukan dengan mengisi ulang atau membeli paket seperti pada umumnya.

Kuota dari paket data Power Forever yang bakal didapat berbeda-beda sesuai dengan kondisi HP pengguna. Setidaknya terdapat tujuh varian kuota dari paket Power Forever, yakni 2,5 GB, 5 GB, 15 GB, 25 GB, 45 GB, 50 GB, dan 55GB.

Kondisi HP yang bisa ditukarkan tidak harus dalam kondisi prima, minimal HP bekas tersebut masih bisa dinyalakan dan berfungsi. Namun, semakin HP bekas itu dalam kondisi prima maka semakin besar pula kuota yang bakal didapat dari paket Power Forever Live.On.

Saat paket Power Forever Live.On telah aktif, pengguna bakal mendapat kuota internet tersebut setiap bulan secara terus menerus seumur hidup, dengan ketentuan sebagai berikut:

Ketentuan paket Power Forever Live.On

  • Jumlah paket Power Forever yang diperoleh akan ditentukan berdasarkan model ponsel, tahun pembuatan, dan kondisi fisik ponsel.
  • Pada tahun pertama dan kedua
  1. Kuota Live.On Power Forever akan diberikan sebagai kuota utama di tiap bulannya, sehingga pengguna tidak perlu membeli paket lain.
  2. Jika butuh tambahan kuota per bulan, pengguna dapat membeli paket add-on (tambahan) di aplikasi Live.On
  3. Jika pengguna memperbarui paket Power Forever dengan paket utama Live.On (Power On 25 GB, Power Full 50 GB, dan sebagainya) sebelum 2 tahun masa berlaku paket habis, sisa kuota Power Forever akan hangus dan tidak dapat terakumulasi.
  • Pada tahun ketiga dan seterusnya
  1. Pengguna akan mendapatkan kuota Power Forever dalam bentuk paket add-on. Jadi pengguna harus membeli paket utama Live.On, supaya bisa memakai kuota dari paket Power Forever.
  2. Paket data yang memenuhi syarat agar pengguna bisa terus menggunakan kuota Power Forever hingga seumur hidup adalah paket data dengan masa aktif 30 hari, seperti Power Go 20 GB, Power On 25 GB, Power Full 50 GB, serta Power Max 100 GB.
  • Paket Power Forever bisa didapat bagi pengguna baru dan pengguna lama Live.On. Jika pengguna lama mengikuti program ini maka paket apapun yang dimiliki sebelumnya akan hangus dan tergantikan oleh Power Forever.
  • Paket Live.On Power Forever per bulannya memiliki masa aktif 30 hari dengan akumulasi data maksimal selama 90 hari. Jadi, misal kuota Power Forever tidak habis dalam satu bulan itu maka kuota akan diakumulasikan di bulan berikutnya, selama 3 bulan berturut.
  • Kemudian, paket Power Forever setelah tahun ketiga akan hangus jika SIM Card tidak diisi paket utama selama 3 bulan. Paket Power Forever akan terus menerus diberikan hingga seumur hidup selama Live.On masih beroperasi.
  • Live.On tidak menjamin bahwa program Power Forever akan tersedia terus menerus. Jika program ini dihentikan, pengguna akan diberikan pemberitahuan setidaknya 30 hari sebelumnya.

Informasi mengenai syarat dan ketentuan paket Power Forever Live.On yang lebih lengkap bisa langsung diakses lewat laman berikut ini https://www.liveon.id/terms-conditions/.

Cara mendapatkan paket Power Forever Live.On

Cara mendapatkan paket Power Forever Live.On ini cukup mudah. Seperti yang sudah disinggung di atas, paket Power Forever hanya diperuntukkan bagi pengguna yang mengikuti program #KuotaSeumurHidup.

Program tersebut mewajibkan pengguna untuk menukarkan HP bekas miliknya dengan kuota Power Forever. Ada pun cara tukar HP bekas dengan kuota seumur hidup XL Live.On adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman ini https://www.maujual.com/liveon
  • Di halaman awal situs tersebut, masukkan merek dan model dari HP bekas milik Anda di kolom “Cari HP yang ingin kamu tukar”
  • Situs bakal melakukan perhitungan secara otomatis terkait kemungkinan kuota yang bakal didapat dengan kondisi HP yang bakal ditukar
  • Dalam kesempatan ini, KompasTekno mencoba memasukkan merek dan model HP Apple iPhone Xs dengan memori internal 64 GB pada pada laman tersebut

Ilustrasi cara tukar HP bekas dengan paket Power Forever XL Live.Onmaujual.com Ilustrasi cara tukar HP bekas dengan paket Power Forever XL Live.On

  • Dengan merek dan model HP tersebut, diketahui kuota paket Power Forever yang bisa diperoleh adalah pada kisaran 55 GB dan 50 GB. Kuota Power Forever 55 GB bisa didapat untuk HP dengan kondisi layar, fungsi, dan fisik HP tidak ada cacat alias normal.
  • Sedangkan kuota Power Forever 50 GB bisa didapat untuk HP dengan kondisi layar, fungsi, dan fisik HP terdapat kecacatan
  • Setelah melakukan kalkulasi, klik opsi “Jadwalkan Kurir Cek” untuk membuat pesanan pemeriksaan lebih lanjut oleh kurir dengan mengisi formulir, yang meliputi nama lengkap, alamat e-mail serta nomor telepon yang aktif, dan alamat penjemputan.

Bagi pelanggan baru, kurir bakal mengunjungi alamat Anda untuk melakukan verifikasi kondisi HP dan mengirimkan kartu Sim Live.On berisi paket Power Forever dengan besar kuota yang telah dikalkulasikan sebelumnya.

Sedangkan bagi pelanggan lama, paket Power Forever bakal dikirimkan secara otomatis pada kartu Anda dalam waktu 1 x 24 jam hari kerja, setelah kurir selesai melakukan proses verifikasi kondisi HP dan mengalkulasi nilai tukarnya.

Baca juga: 3 Cara Upgrade Kartu 3G ke 4G XL dengan Mudah Tanpa Ganti Nomor

Proses pengecekan kondisi HP dan pengiriman paket Power Forever hanya dapat dilakukan di hari kerja. Itulah cara tukar HP bekas dengan kuota seumur hidup XL Live.On, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber liveon.id
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com