Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Oppo A96 yang Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 01/04/2022, 10:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Usai memboyong Reno 7 4G ke pasar Indonesia pada bulan Maret lalu, Oppo berencana untuk kembali menambahkan satu ponsel terbaru untuk bersaing di pasar Tanah Air.

Adalah Oppo A96, ponsel terbaru Oppo yang akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel generasi penerus dari Oppo A95 ini dipastikan Oppo bakal meluncur di Indonesia pada 7 April.

Meski masih terpaut sekitar satu pekan sebelum peluncuran, Oppo telah mengungkap deretan fitur dan spesifikasi utama yang akan dibawa Oppo A96.

"Hari ini kami memperkenalkan beberapa spesifikasi kunci yang juga menjadi unggulan pada perangkat terbaru kami, Oppo A96," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Oppo Akan Tetap Sertakan Kepala Charger di Kotak Kemasan Smartphone

Berikut ini adalah rangkuman bocoran fitur dan spesifikasi Oppo A96 yang bakal meluncur di Indonesia, menurut Aryo:

  • Dual Speaker + Dirac
  • 8 GB RAM + Extension 5 GB
  • 256 GB Internal + Expand 1 TB
  • 5.000 mAh + 33W SuperVOOC
  • Oppo Enduring Quality : IPX4, IP5X
  • Oppo Glow : Pearl Pink, Starry Black

Desain Oppo A96

Dimulai dari aspek penampilan, A96 akan dirancang menggunakan teknologi Oppo Glow. Teknologi ini diklaim mampu membuat bagian punggung A96 nampak berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Hadir dengan pilihan warna Pearl Pink dan Starry Black, A96 memiliki dimensi sekitar 164,4 x 75,7 x 8,4 cm dengan bobot mencapai 190,9 gram.

Di luar dari aspek desain, A96 juga membawa sejumlah peningkatan dibandingkan A95, salah satunya dapat ditemukan dari layarnya.

Dengan layar berukuran 6,59 inci, A96 mendukung resolusi FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen serta mendukung 96 persen NTSC wide color gamut.

Baca juga: Oppo A96 5G Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

A96 turut dilengkapi dengan keberadaan speaker ganda bersuara stereo yang diletakkan pada sisi atas dan bawah ponsel.

Kehadiran dual speaker ini menjadikan A96 sebagai perangkat seri A pertama yang mengusung speaker ganda.

Spesifikasi Oppo A96

Sedangkan dari segi hardware, A96 dijanjikan bakal hadir dengan RAM 8 GB yang dapat diperluas hingga 5 GB menggunakan fitur ekspansi. Ini memungkinkan A96 untuk menghasilkan total RAM sebesar 13 GB jika dibutuhkan.

Ukuran RAM yang disajikan pada A96 turut dipadu dengan kapasitas penyimpanan 256 GB. Apabila dirasa kurang, kapasitas storage A96 masih bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan bantuan kartu microSD.

Baca juga: Tarif PPN Naik Jadi 11 Persen, Harga HP Realme dan Oppo Ikut Terdampak?

Oppo kembali mewarisi teknologi pengisian SUPERVOOC 33W, sehingga memungkinkan A96 untuk dapat melakukan pengisian daya ekstra cepat pada baterainya yang berukuran 5.000 mAh.

Sebelumnya, teknologi SUPERVOOC hanya terdapat pada seri high-end seperti seri Reno dan seri flagship Find X, hingga akhirnya mulai diturunkan pada jajaran ponsel kelas menengah.

Sebagai bentuk perlindungan, Oppo turut menyertakan ponsel ini dengan sertifikasi tingkat ketahanan terhadap cipratan air IPX4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com