Kompas.com - 01/04/2022, 10:03 WIB

KOMPAS.com - Usai memboyong Reno 7 4G ke pasar Indonesia pada bulan Maret lalu, Oppo berencana untuk kembali menambahkan satu ponsel terbaru untuk bersaing di pasar Tanah Air.

Adalah Oppo A96, ponsel terbaru Oppo yang akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat. Ponsel generasi penerus dari Oppo A95 ini dipastikan Oppo bakal meluncur di Indonesia pada 7 April.

Meski masih terpaut sekitar satu pekan sebelum peluncuran, Oppo telah mengungkap deretan fitur dan spesifikasi utama yang akan dibawa Oppo A96.

"Hari ini kami memperkenalkan beberapa spesifikasi kunci yang juga menjadi unggulan pada perangkat terbaru kami, Oppo A96," kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Oppo Akan Tetap Sertakan Kepala Charger di Kotak Kemasan Smartphone

Berikut ini adalah rangkuman bocoran fitur dan spesifikasi Oppo A96 yang bakal meluncur di Indonesia, menurut Aryo:

  • Dual Speaker + Dirac
  • 8 GB RAM + Extension 5 GB
  • 256 GB Internal + Expand 1 TB
  • 5.000 mAh + 33W SuperVOOC
  • Oppo Enduring Quality : IPX4, IP5X
  • Oppo Glow : Pearl Pink, Starry Black

Desain Oppo A96

Dimulai dari aspek penampilan, A96 akan dirancang menggunakan teknologi Oppo Glow. Teknologi ini diklaim mampu membuat bagian punggung A96 nampak berkilau, sekaligus memberikan perlindungan terhadap goresan, noda, dan sidik jari.

Hadir dengan pilihan warna Pearl Pink dan Starry Black, A96 memiliki dimensi sekitar 164,4 x 75,7 x 8,4 cm dengan bobot mencapai 190,9 gram.

Di luar dari aspek desain, A96 juga membawa sejumlah peningkatan dibandingkan A95, salah satunya dapat ditemukan dari layarnya.

Dengan layar berukuran 6,59 inci, A96 mendukung resolusi FHD (2.412 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Layar tersebut memiliki rasio screen-to-body mencapai 90,8 persen serta mendukung 96 persen NTSC wide color gamut.

Baca juga: Oppo A96 5G Resmi Meluncur, Harga Rp 4 Jutaan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.