Xiaomi 12 Meluncur di Indonesia 7 April, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 01/04/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Ponsel flagship terbarunya dari Xiaomi, Xiaomi 12 dipastikan akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Xiaomi 12 sudah lebih dulu dirilis di China pada akhir Desember 2021, lalu meluncur secara global pada pertengahan Maret 2022.

Melalui sebuah unggahan di akun Instagram @xiaomi.indonesia, Xiaomi mengumumkan bahwa Xiaomi 12 akan diluncurkan di Tanah Air, melalui sebuah acara peluncuran online pada Kamis, 7 April 2022 pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Xiaomi 12 Series Meluncur Global, Ini Harganya

Mi Fans (julukan penggemar Xiaomi) dapat menyaksikan acara peluncuran Xiaomi 12 secara langsung di kanal YouTube Xiaomi Indonesia atau di tautan berikut ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Di unggahan Instagram, Xiaomi tak memberikan informasi lain selain jadwal peluncuran Xiaomi 12.

Sementara ketika mengunjungi kanal YouTube Xiaomi Indonesia, di sana sudah ada sebuah video yang disiapkan untuk acara peluncuran pada 7 April mendatang. Video itu memiliki tajuk "Xiaomi 12 Series Launch | Xiaomi's dual flagship of the year #MasterEveryScene".

Dari judul tersebut, Xiaomi tampaknya akan meluncurkan lebih dari satu model Xiaomi 12 di Indonesia. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti model Xiaomi 12 apa saja yang akan diboyong ke Indonesia.

Bila mengacu pada peluncuran global pada pertengahan Maret lalu, Xiaomi 12 series sendiri terdiri dari tiga model, yaitu Xiaomi 12 "reguler", Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X.

Baca juga: Dua Smartphone 5G Xiaomi Segera Masuk Indonesia, Xiaomi 12 Lite dan Poco C4?

KompasTekno sendiri sudah menghubungi pihak Xiaomi Indonesia untuk memastikan model Xiaomi 12 mana saja yang akan diluncurkan di Indonesia. Namun, hingga berita ini ditulis, masih belum ada jawaban dari pihak Xiaomi Indonesia.

Pun belum diketahui pasti, apakah spesifikasi Xiaomi 12 versi Indonesia akan sama seperti versi global atau tidak.

Bawa fitur "ProFocus"

Xiaomi Indonesia sendiri sudah mengirimkan undangan peluncuran ponsel flagship Xiaomi 12 untuk awak media. Tim KompasTekno juga sudah menerima undangan ini.

Selain ada jadwal peluncuran Xiaomi 12 di Indonesia, pantauan KompasTekno, Xiaomi juga memberikan satu kisi-kisi terkait spesifikasi dari ponsel flagship yang akan diluncurkannya, yaitu "ProFocus".

Menurut penelusuran KompasTekno di situs resmi Xiaomi, teknologi ProFocus itu hanya terdapat pada model ponsel Xiaomi 12 "reguler" dan Xiaomi 12 Pro.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.