Pertamax Resmi Naik, Ini Cara Cek Harga BBM Terbaru via MyPertamina

Kompas.com - 01/04/2022, 13:15 WIB

KOMPAS.com- Harga BBM (Bahan Bakar Minyak) Pertamina jenis Pertamax resmi naik di 34 Provinsi. Sebelumnya harga Pertamax berkisar pada Rp 9.000-Rp 9.400 per liter dan kini naik jadi Rp 12.500-Rp 13.000 per liter.

Kenaikan harga Pertamax itu mulai diterapkan pada hari ini (1/4/2022). Ada pun kenaikan harga Pertamax itu ditetapkan beragam di masing-masing provinsi. Kali ini kenaikan harga Pertamax berkisar Rp 3.500 per liter hingga Rp 3.550 per liter.

Seperti di wilayah DKI Jakarta, harga Pertamax menjadi dibanderol Rp 12.500 per liter, naik dari sebelumnya yang seharga Rp 9.000 per liter. Harga tersebut juga berlaku di provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan sebagainya.

Baca juga: Tarif PPN Naik 11 Persen, Bagaimana dengan Harga Ponsel Xiaomi?

Kemudian, Pertamax dari Rp 9.200 per liter naik menjadi Rp 12.750 per liter berlaku di Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, dan sebagainya.

Sementara itu, harga BBM subsidi Pertalite tidak mengalami perubahan, yakni ditetapkan stabil di harga Rp 7.650 per liter. Untuk lebih lengkapnya, pengguna bisa cek harga BBM terbaru lewat website MyPertamina.

Cara cek harga BBM terbaru bisa dengan mengunjungi situs ini https://mypertamina.id, kemudian pilih menu “Update” yang tertera pada halaman awal situs. Lalu, pilih opsi “Price Updates” dan situs bakal menampilkan daftar harga BBM terbaru per 1 April 2022.

Dari situs tersebut, berikut rincian daftar harga BBM terbaru per 1 April 2022 di 34 Provinsi dari jenis Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite, Pertamax, dan Pertamax Turbo.

1. Harga Pertalite April 2022

Harga Pertalite Rp 7.650

Berlaku sama di 34 Provinsi, termasuk Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Papua, dan sebagainya.

2. Harga Pertamina Dex April 2022

Harga Pertamina Dex Rp 13.700 per liter

Berlaku di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Harga Pertamina Dex Rp 14.000 per liter

Berlaku di Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.