Kompas.com - 01/04/2022, 18:03 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A33 menjadi smartphone teranyar Samsung dari keluarga Galaxy A yang masuk Indonesia. Smartphone ini merupakan suksesor dari Galaxy A32 yang dirilis perusahaan pada Maret 2021 lalu.

Sebagai pendatang baru, Samsung Galaxy A33 membawa sejumlah fitur unggulan. Aspek yang menjadi nilai jual adalah chipset, daya tahan perangkat, hingga dukungan fitur vidoegrafi yang lebih mumpuni untuk kreator konten.

Dari sisi chipset, Galaxy A33 membawa chip yang baru dengan ukuran transistor yang lebih kecil (5nm) dibanding pendahulunya.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan dukungan ketahanan air berkat sertifikasi IP67. Lebih rinci, berikut 5 keunggulan Samsung Galaxy A33.

Baca juga: Ini Tiga Perbedaan Utama Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53

1. Chipset 5 nm

Samsung Galaxy A33 ditenagai chipset Exynos 1280. Chip ini merupakan bikinan Samsung yang dirancang dengan arsitektur 5 nm serta menawarkan CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2.4 GHz dan GPU Mali-G68.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi mengeklaim Galaxy A33 menawarkan efisiensi daya yang lebih baik.

"Dengan fabrikasi 5 nm, memungkinkan performa ciamik banget untuk bermain game atau lainnya, serta hemat baterai karena semakin kecil fabrikasinya, semakin irit baterainya," kata Ricky dalam peluncuran Galaxy A33 di Indonesia.

2. Tahan air dengan sertifikasi IP67

Fitur ini menjadi salah satu fitur unggulan Galaxy A33 dibanding pendahulunya. Sertifikasi tahan air dan debu IP67 ini pertama kali hadir pada Galaxy A33. Fitur ini juga tidak dimiliki oleh Galaxy A32 maupun Galaxy A31.

Sertifikasi IP67 sendiri memungkinkan Galaxy A33 mampu bertahan di kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit. Kendati demikian, smartphone ini tidak disarankan direndam di air laut, melainkan hanya di air tawar.

3. Kamera belakang dengan OIS

Samsung Galaxy A33 juga dibekali dengan empat kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8, OIS), kamera ultra-wide 8 MP f/2.2, kamera depth 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 5 MP (f/2.4).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.