Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia 3 Game Gratis April 2022 untuk Pelanggan PS Plus

Kompas.com - 01/04/2022, 19:17 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali menghadirkan sejumlah game gratis untuk pelanggan layanan premium PlayStation Plus (PS Plus).

Khusus untuk April 2022 ini, Sony akan menggratiskan tiga judul game, salah satunya Hood: Outlaws & Legends untuk konsol PS4 dan PS5.

Game online multiplayer yang dirilis Mei 2021 ini akan mengajak pemain untuk berpetualang ke era abad pertengahan (medieval).

Mengusung konsep player versus player versus environment (PvPvE), pemain dapat berperan menjadi sejumlah karakter yang dibekali kemampuan khusus.

Baca juga: Epic Games Store Diskon hingga 80 Persen, Ini Daftar Game Rekomendasi

Salah satu jenis karakternya adalah Ranger, karakter kelas pemanah yang mampu meluncurkan serangan jarak jauh menggunakan busur.

Pemain akan mendapat misi untuk mencuri harta karun dari kaum bangsawan kaya. Dalam melancarkan aksi pencurian tersebut, pemain juga dapat membentuk kelompok perampok dengan kemampuan unik yang berbeda-beda.

Kemudian game kedua yang digratiskan adalah SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated. Game ini digratiskan secara khusus untuk pengguna PS4 yang berlangganan PS Plus.

Pemain akan berperan sebagai Spongebob, Patrik, atau Sandy untuk menggagalkan rencana jahat Plankton yang berupaya menguasai kota Bikini Botton dengan pasukan robot ciptaannya.

Selain berkesempatan untuk bertemu dengan beragam karakter dari seri kartun Spongebob Squarepants, pemain juga dapat memainkan game ini bersama teman terdekat, baik secara online dan offline.

Baca juga: Microsoft Boyong PC Game Pass ke Indonesia, Rp 1.500 Bisa Main Bethesda dan Forza Horizon 5

Penggemar game turned-based RPG juga dapat menikmati game gratis ketiga yaitu Slay the Spire. Game ini memungkinkan pengguna untuk meluncurkan serangan dengan aneka kombinasi kartu.

Setiap kombinasi kartu mampu menghasilkan efek yang unik. Dek pemain bisa diperkuat dengan meraih kartu baru yang bisa didapatkan di sepanjang permainan.

Dihimpun KompasTekno dari PlayStation Blog, Jumat (1/4/2022), Hood: Outlaws & Legends, SpongeBob SquarePants: Battle for Bikini Bottom – Rehydrated, dan Slay the Spire akan tersedia secara cuma-cuma mulai 5 April mendatang.

Perlu dicatat, untuk mendapatkan benefit game gratis, pengguna PS4 mesti berlangganan layanan PS Plus dengan harga termurah Rp 89.000 per bulan.

Lalu, mereka bisa langsung mengunduh aneka game yang sedang digratiskan tadi langsung dari PS4 atau PS5, dengan login menggunakan akun PlayStation masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com