Telegram Error, Pengguna Tidak Bisa Berkirim Pesan

Kompas.com - 02/04/2022, 18:01 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi Telegram dikeluhkan mengalami gangguan atau error pada Sabtu (2/4/2022). Dari pantauan KompasTekno, aplikasi Telegram bisa dibuka, namun pengguna tidak bisa berkirim pesan.

Saat dicoba diakses, aplikasi Telegram masih dapat dibuka dan tampil dengan tampilan utama seperti biasanya.

Namun tulisan "Telegram" yang seharusnya tertera pada tampilan utama aplikasi, justru tampil dengan keterangan "Updating" atau sedang dalam permbaruan, disertai beberapa simbol titik seolah menunjukkan proses loading.

Tampilan yang sama juga muncul saat pengguna membuka laman obrolan. Pada laman obrolan, aplikasi itu juga menunjukkan keterangan "Updating...".

Saat tim KompasTekno mencoba mengirim pesan, aplikasi tampak menunjukkan proses loading dengan simbol jam. Namun, pesan tersebut tak kunjung terkirim.

Baca juga: Selain Indonesia, Shopee Error Juga Dikeluhkan Pengguna di Malaysia hingga Brasil

Keluhan Telegram error juga membanjiri linimasa Twitter. Tampaknya, gangguan tidak hanya dialami pengguna Indonesia. Beberapa pengguna Telegram di beberapa negara lain juga mengalami hal yang sama.

Salah satunya diungkapkan pengguna asal Malaysia yang memiiki handle twitter @.zhaoozhaooooo.

"@telegram down? #malaysia", twitnya sambil mengunggah tangkapan layar aplikasi Telegram yang sedang error.

Twit senada juga diunggah handle Twitter @.minhyucck. Dia berkata, pesannya yang dikirimkan via Telegram terjeda atau pending.

Adapun warganet dengan handle @.seleneb19wins mengeluhkan Telegram miliknya mengalami error. Ia bahkan sempat melakukan unistal Telegram, namun tidak bisa kembali login setelah menginstalnya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.