TCL A7 Resmi di Indonesia, Android TV Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 04/04/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com - TCL Electronics resmi meluncurkan perangkat TV Android terbarunya di Indonesia yakni TCL A7. TV Android TCL A7 tersedia dalam dua ukuran layar, yaitu 32 inci dan 40 inci.

Marketing Manager TCL Indonesia, Evan Tang, mengatakan bahwa A7 telah dibekali dengan beragam kemampuan untuk menunjang kegiatan hiburan seperti menonton dan gaming.

Selain dapat digunakan sebagai sarana hiburan, A7 diklaim mampu menawarkan fungsi untuk memenuhi kegiatan produktif seperti video meeting.

"TCL berkomitmen memberikan segudang fitur dan kelebihan di seri A7 ini untuk memenuhi kemajuan teknologi saat ini," jelas Evan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (4/4/2022).

Baca juga: Google Tidak Akan Lagi Jualan Film dan Serial TV di Play Store, Ini Gantinya

Nilai jual utama yang ditawarkan TCL A7 terletak pada aspek visualnya. TCL A7 diklaim mampu menampilkan kualitas gambar Full HD dan sudah mendukung HDR.

TCL A7 32 inci dan 40 inci, sama-sama dibingkai dengan bezel tipis berukuran kurang dari 1,5 cm.

Untuk sektor hardware, TCL A7 ditenagai oleh prosesor Quad Core CA53*4 64bit yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB untuk menyimpan berbagai aplikasi.

Terdapat dua buah speaker yang tertanam di bagian bawah TV, lengkap dengan fitur Dolby Audio untuk memenuhi kebutuhan audio.

TV Android TCL A7 juga dilengkapi dengan sebuah remote untuk mengoperasikan TV, seperti mengganti film di Netflix atau memutar video klip musik di Youtube.

Remote tersebut juga dapat digunakan untuk mengendalikan fungsi TCL A7 yang telah terhubung ke perangkat Smart Home lain seperti lampu dan AC.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.