Kompas.com - 04/04/2022, 15:45 WIB

KOMPAS.com - Anda mungkin seringkali melihat sebagian pengguna Twitter menyematkan kata “TIA” di akhir cuitannya. Kata “TIA” ini kerap ditemui di beberapa kalimat yang mengandung pertanyaan atau permohonan sesuatu.

Kata "TIA" bisa ditemukan pada twit beberapa akun. Namun, kata "TIA" lebih sering ditemui di twit akun "menfess". Akun "menfess" di Twitter ibarat sebuah forum atau wadah bagi pengguna Twitter untuk mengungkapkan sesuatu hal mengenai seseorang secara anonim.

Itu sebabnya, banyak yang mengira bahwa kata "TIA" yanga muncul di Twitter adalah nama si pengirim twit ke akun "menfess" tersebut.

Kata “TIA” yang marak tersemat di akhir tweet pengguna tampaknya termasuk dalam istilah bahasa slang yang umumnya ditemui di obrolan media sosial. Dalam hal ini, berbagai cuitan di Twitter.

Baca juga: Arti Kata Menfess yang Sering Dipakai di Twitter

Menurut Online Slang Dictionary, kata “TIA” lebih populer dan banyak digunakan aplikasi percakapan instan seperti WhatsApp atau berbagai media sosial seperti Twitter, TikTok, Facebook, dan lainnya.

Bagi beberapa pengguna, kata "TIA" masih dirasa awam. Pengguna juga kurang mengerti arti sebenarnya. Seperti pertanyaan yang dilontarkan akun dengan handle @convomfs berikut ini.

Twit tersebut menanyakan apa arti sebenarnya kata "TIA" yang sering ditemui di Twitter. Cuitan tersebut pun memberikan beberapa balasan mengenai arti kata "TIA". 

 Lantas apa sebenarnya arti kata “TIA” yang cukup sering disematkan pengguna di akhir cuitannya? Berikut ini penjelasannya.

Baca juga: Apa Arti Satuan nm di CPU dan Mengapa Penting?

Arti Kata TIA Twitter

Arti kata “TIA” sendiri tidak terindeks dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dilansir dari Cyber Definitions, arti “TIA” di Twitter sebenarnya merupakan akronim dari “Thanks in Advance” yang bisa diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu “Terima kasih sebelumnya”.

Umumnya kata “TIA” disematkan pada akhir kalimat dengan konteks untuk meminta bantuan tertentu. Arti kata “TIA” yang tersemat pada cuitan juga menujukkan bahwa pengirim mengharapkan permintaannya dapat terpenuhi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.