Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Menjajal Samsung Galaxy A33 5G yang Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Kompas.com - 04/04/2022, 18:01 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pekan lalu, hari ini, Senin (4/4/2022), smartphone Galaxy A33 5G resmi bisa dipesan di Indonesia lewat sesi pre-order yang oleh Samsung bersama marketplace rekanan.

Anggota terbaru dari keluarga Galaxy A Series ini tersedia dalam tiga varian memori, yakni 6 GB/ 128 GB, 8 GB/ 128 GB, dan 8 GB/256 GB yang dibanderol mulai Rp 4 jutaan.

Baca juga: Samsung Galaxy A33 5G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 4,7 Juta

Galaxy A33 5G menghadirkan banyak peningkatan apabila dibandingkan dengan Galaxy A32 dan A32 5G sebelumnya. Bagian layar, misalnya, kini menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate hingga 90 Hz.

Bagian "otaknya" menggunakan chip Exynos 1280 yang sama seperti milik Galaxy A53 5G. Artinya, kinerja Galaxy A33 5G seharusnya sebanding dengan kakaknya itu.

Samsung turut membenamkan fitur OIS dan EIS pada kamera utama Galaxy A33 5G serta menjanjikan perekaman video bebas goyangan, bahkan ketika dilakukan sambil berjalan.

Yang tak kalah penting, berbeda dari pendahulunya, Galaxy A33 5G sekarang sudah tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67 sehingga aman basah-basahan, walaupun tercemplung ke air sekalipun.

Baca juga: Ini Tiga Perbedaan Utama Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53

KompasTekno mencoba aneka kebolehan Galaxy A33 5G di atas dalam acara peluncurannya di Jakarta. Videonya dapat Anda simak di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com