Video: Menjajal Samsung Galaxy A33 5G yang Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Kompas.com - 04/04/2022, 18:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pekan lalu, hari ini, Senin (4/4/2022), smartphone Galaxy A33 5G resmi bisa dipesan di Indonesia lewat sesi pre-order yang oleh Samsung bersama marketplace rekanan.

Anggota terbaru dari keluarga Galaxy A Series ini tersedia dalam tiga varian memori, yakni 6 GB/ 128 GB, 8 GB/ 128 GB, dan 8 GB/256 GB yang dibanderol mulai Rp 4 jutaan.

Baca juga: Samsung Galaxy A33 5G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 4,7 Juta

Galaxy A33 5G menghadirkan banyak peningkatan apabila dibandingkan dengan Galaxy A32 dan A32 5G sebelumnya. Bagian layar, misalnya, kini menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate hingga 90 Hz.

Bagian "otaknya" menggunakan chip Exynos 1280 yang sama seperti milik Galaxy A53 5G. Artinya, kinerja Galaxy A33 5G seharusnya sebanding dengan kakaknya itu.

Samsung turut membenamkan fitur OIS dan EIS pada kamera utama Galaxy A33 5G serta menjanjikan perekaman video bebas goyangan, bahkan ketika dilakukan sambil berjalan.

Yang tak kalah penting, berbeda dari pendahulunya, Galaxy A33 5G sekarang sudah tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67 sehingga aman basah-basahan, walaupun tercemplung ke air sekalipun.

Baca juga: Ini Tiga Perbedaan Utama Samsung Galaxy A33 dan Galaxy A53

KompasTekno mencoba aneka kebolehan Galaxy A33 5G di atas dalam acara peluncurannya di Jakarta. Videonya dapat Anda simak di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.