Cara Isi Pulsa Berbagai Operator lewat M-Banking BCA dengan Mudah

Kompas.com - 05/04/2022, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Isi pulsa dari operator seluler kini bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna tak hanya bisa membeli pulsa lewat toko fisik, melainkan bisa juga lewat berbagai platform digital, salah satunya lewat aplikasi M-Banking BCA atau Mobile Banking BCA.

M-Banking BCA merupakan aplikasi dari BCA dengan menyediakan cukup banyak fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara non-tunai (cashless), termasuk pembelian pulsa prabayar dari operator seluler.

Baca juga: 2 Cara Transfer Antar-bank via BI Fast di BCA, Biaya Cuma Rp 2.500

Agar bisa isi pulsa lewat M-Banking BCA, Anda perlu memiliki aplikasinya dulu di ponsel. Aplikasi M-Banking BCA bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau App Store.

Setelah memiliki aplikasi tersebut, Anda juga diharuskan untuk melakukan aktivasi akun terlebih dahulu. Aktivasi akun aplikasi M-Banking BCA bisa dilakukan dengan layanan yang disediakan pada kantor cabang BCA terdekat.

Bila Anda telah memiliki aplikasinya dan melakukan aktivasi akun, berikut cara isi pulsa lewat M-Banking BCA:

  • Buka aplikasi M-Banking di ponsel Anda dengan akun yang telah diaktivasi
  • Masukkan kode akses
  • Pilih menu “m-Commerce” yang berada di halaman awal aplikasi
  • Selanjutnya, pilih opsi “Voucher Isi Ulang”
  • Masukkan jenis operator seluler yang Anda pakai
  • Masukkan nomor telepon dan nominal pulsa yang hendak dibeli
  • Kemudian, pilih opsi “Send” dan bakal muncul rincian biaya yang harus dibayarkan
  • Masukkan pin rekening BCA Anda dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan permintaan pembelian pulsa.

ilustrasi cara isi pulsa lewat M-Banking BCAKOMPAS.com/Zulfikar ilustrasi cara isi pulsa lewat M-Banking BCA

Isi pulsa lewat M-Banking BCA tidak bisa dilakukan pada nomor telepon dari semua operator seluler. Anda hanya bisa melakukan pembelian pulsa untuk nomor telepon Indosat, Smartfren, XL, AXIS, dan Telkomsel.

Kemudian, minimal beli pulsa di M-Banking BCA adalah sebesar Rp 25.000 untuk semua operator tersebut. Sementara itu, maksimal pulsa yang bisa dibeli berbeda-beda pada tiap operator.

Misalnya, maksimal pulsa Indosat dan Telkomsel yang bisa dibeli lewat M-Banking BCA adalah sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk XL dan AXIS, nominal pulsa yang bisa dibeli maksimal adalah sebesar Rp 200 ribu.

Sementara itu, biaya beli pulsa lewat M-Banking BCA umumnya sama di tiap operator tersebut, yakni sebesar Rp 1.500. Biaya tersebut bakal dikenakan sebagai tambahan di luar nominal pulsa yang hendak dibeli.

Baca juga: Begini Cara Bayar Listrik Prabayar dan Pascabayar via m-BCA

Dalam menyajikan cara di atas, KompasTekno menggunakan ponsel iPhone dengan versi sistem operasi iOS 15.4. Beda versi sistem operasi, mungkin bakal beda pula letak opsinya. Demikian cara isi pulsa lewat M-Banking BCA, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.