Kompas.com - 05/04/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.com - Akun Twitter Windows tampaknya tidak sengaja mengunggah gambar komputer terbaru Apple, yaitu iMac M1. Gambar itu diunggah bersamaan dengan twit perusahaan tentang tips untuk membersihkan komputer dengan aman.

Tweet akun resmi Windows itu diunggah pada 30 Maret lalu yang menyertakan tautan pada artikel tips dari eksekutif Microsoft.

"Simak tips tentang cara membersihkan dan menjalankan perangkat Anda dengan aman dan lancar dari Carmen Zlateff," demikian twit akun Twitter Windows yang memiliki 6,9 juta pengikut itu.

Baca juga: Microsoft Boyong PC Game Pass ke Indonesia, Rp 1.500 Bisa Main Bethesda dan Forza Horizon 5

Pihak Microsoft sendiri tampaknya tidak sadar mengunggah twit tersebut dengan foto ilustrasi seseorang sedang memakai iMac, alih-alih PC berbasis Windows. Padahal, iMac menggunakan sistem operasi MacOS bikinan Apple, bukan Windows.

Microsoft posting cuitan di Twitter pakai gambar iMac9to5mac Microsoft posting cuitan di Twitter pakai gambar iMac

Memang, komputer Mac dengan prosesor Intel memungkinkan pengguna untuk menjalakan sistem operasi Windows dengan fitur Boot Camp. Namun, foto perangkat pada gambar ilustrasi yang ditwit akun Windows adalah iMac M1 yang hanya mendukung sistem operasi MacOS.

Baca juga: Apple iMac M1 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Pada akhirnya unggahan itu menarik perhatian warganet sehingga ikut berkomentar atas visual penggunaan komputer Apple tersebut.

Apalagi Microsoft juga memiliki produk komputer sendiri seperti laptop bermerek Surface, Surface Pro dan Surface Studio. Jadi, twit yang diunggah akun Windows agak memantik rasa heran warganet, mengapa persuhaan menggunakan perangkat milik kompetitor.

Tak heran, banyak warganet yang meledek twit tersebut. Tak lama kemudian, Microsoft menghapus cuitan bergambar iMac M1 itu dari akun Twitter Windows.

Baca juga: Daftar Shortcut Google Meet untuk Windows dan Mac

Kasus khilaf "ngetwit" di Twitter

Kekhilafan Microsoft ini juga sering terjadi pada beberapa perusahaan maupun publik figur yang menjadi brand ambassador merek tertentu. Dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Selasa (5/4/2022), beberapa tahun lalu akun Twitter Samsung ketahuan mengunggah tweet promosi Galaxy Note 9, menggunakan iPhone.

Setelah perusahaan menyadarinya, twit tersebut segera dihapus dari Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.