Tablet Realme Pad Mini Meluncur dengan Baterai 6.400 mAh

Kompas.com - 05/04/2022, 17:18 WIB

KOMPAS.com - Realme akhirnya memperluas pasaran tabletnya dengan meluncurkan Realme Pad Mini di Filipina. Ini merupakan perangkat tablet Android kedua yang dirilis Realme sejak kedatangan Realme Pad yang memulai debut perdananya di India pada September 2021 lalu.

Sesuai namanya, Realme Pad Mini hadir dengan ukuran yang lebih mungil dibandingkan pendahulunya. Hal ini terlihat secara jelas dari ukuran bodi dan luas layar yang dimiliki perangkat.

Secara keseluruhan, bodi Realme Pad Mini memiliki dimensi 211,8 x 124,48 x 7,6 mm, lebih mungil dibanding Realme Pad yang punya dimensi bodi 246,1 x 155,9 x 6,9 mm.

Realme Pad mini memiliki bobot 372 gram, agar lebih ringan dibanding pendahulunya yang memiliki berat 440 gram. Lantas, bagaimana spesifikasi Realme Pad Mini lainnya?

Baca juga: Realme Luncurkan Tablet Pertama, Realme Pad

Spesifikasi Realme Pad Mini

Di bagian layarnya, Realme Pad Mini dilapisi dengan panel LCD berukuran 8,7 inci yang mendukung resolusi HD Plus (1.340 x 800 piksel). Layar tersebut dibingkai dengan bezel yang cukup tebal di sisi atas dan bawah perangkat.

Di aspek kamera, tablet ini mencakup sebuah kamera selfie 5 MP (f/2.2) yang diletakkan di sisi bagian atas layar, serta sebuah kamera punggung 8 MP (f/2.0). LED Flash yang umumnya diletakkan berdampingan dengan kamera punggung tampak absen.

Realme turut membekali tablet ini dengan chip Unisoc Tiger T616. Chip tersebut turut dipadankan dengan pilihan RAM dan memori penyimpanan, masing-masing 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (5/4/2022), Realme Pad Mini telah menjalankan Android 11 yang dibalut antarmuka Realme UI for pad.

Baca juga: Realme C35 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Dibandingkan dengan pendahulunya, ukuran baterai yang dimiliki Realme Pad Mini tergolong lebih kecil, yakni berukuran 6.400 mAh dengan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 18 Watt.

Sebagai perbandingan, aspek daya Realme Pad itopang dengan baterai berkapasitas 7.100 mAh dan dukungan fitur Fast Charging 18 Watt.

Spesifikasi yang hadir pada tablet ini mencakup dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, konektivitas Bluetooth 5.0, port USB-C, dan 3.5 mm audio jack.

Baca juga: Realme GT Neo 3 Resmi dengan Dimensity 8100 dan Teknologi Charge 150 Watt

Harga Realme Pad Mini

Di Filipina, Realme Pad Mini hadir secara perdana pada 5 April 2022 dengan pilihan warna Gray dan Blue. Berikut rincian harga Realme Pad Mini di Filipina:

  • Harga Realme Pad Mini RAM 3 GB/32 GB (WiFi + LTE): 9.990 Peso (sekitar Rp 2,8 juta)
  • Harga Realme Pad Mini RAM 4 GB/64 GB (WiFi + LTE): 11.990 Peso (sekitar Rp 3,3 juta)

Belum diketahui apakah Realme Pad Mini akan gturut dijual di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.