Mirip Apple, Samsung Izinkan Pengguna Perbaiki Sendiri Galaxy S21

Kompas.com - 06/04/2022, 07:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung Amerika Serikat (AS) mengumumkan rencana kemitraannya dengan iFixit, yaitu komunitas yang gemar membongkar dan melakukan perbaikan berbagai perangkat elektronik dan perangkat lainnya.

Dengan kerja sama ini, Samsung di AS akan mengizinkan pengguna untuk memperbaiki perangkatnya secara mandiri, baik smartphone maupun tablet ketika terjadi kerusakan.

Menurut Samsung, program ini ditujukan agar pengguna mendapat tambahan cara untuk memperpanjang umur produk.

"Program ini hadir agar konsumen memiliki lebih banyak cara untuk memperpanjang usia produk kami dengan pangalaman perawatan premium," kata Ramon Gregory, Senior Vice President of Customer Care, Samsung Electronics AS.

Dalam praktiknya, Samsung bermitra dengan iFixit guna menyediakan suku cadang resmi untuk perangkat seri tertentu.

Selain suku cadang orisinil alias asli, Samsung juga mengatakan akan menyediakan alat perbaikan hingga panduan perbaikan secara visual.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 FE 5G 2022 Diam-diam Meluncur, Harga Lebih Murah

Adapun seri perangkat yang tercakup dalam program ini meliputi model yang populer seperti Galaxy S20 series, Galaxy S21 series serta tablet Galaxy Tab S7+.

Kemitraan ini sendiri akan dimulai pada musim panas AS atau sekitar Juni mendatang. Pada tahap awal, iFixit akan menyediakan alat dan panduan perbaikan.

Sementara Samsung akan memberikan akses untuk mendapatkan suku cadang asli perangkat seperti layar, baterai, kaca belakang hingga port pengisian daya.

Untuk onderdil pengguna yang rusak, dapat dikembalikan ke Samsung untuk didaur ulang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.