Twitter Benar-benar Siapkan Tombol "Edit Tweet"

Kompas.com - 06/04/2022, 08:31 WIB

KOMPAS.com - Pengguna Twitter sudah sejak lama menginginkan kehadiran tombol "edit" untuk mengoreksi kicauan yang diunggah.

Pada 2022 ini, keinginan tersebut tampaknya akan benar-benar terwujud. Pasalnya, Twitter mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya sudah sejak tahun lalu mengerjakan fitur tombol edit ini.

Nah, dalam beberapa bulan mendatang, Twitter akan menguji fitur tombol edit ini untuk kepada pengguna layanan berbayar Twitter, yaitu Twitter Blue.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Twitter melalui akun dengan handle @TwitterComms.

"Kami memulai pengujian (edit button) di dalam @TwitterBlue Lab dalam beberapa bulan mendatang untuk mempelajari apa yang berhasil, apa yang tidak, dan apa yang memungkinkan," tulis @TwitterComms.

Baca juga: Elon Musk Borong Saham Twitter Senilai Rp 41 Triliun

Sayangnya, Twitter tidak menyebutkan kapan pastinya fitur ini akan resmi diuji coba ke pengguna Twitter Blue dan dirilis ke pengguna Twitter.

Kendati demikian, Twitter menegaskan bahwa pihaknya serius dan tidak bercanda ketika mengatakan sedang menyiapkan fitur tombol edit.

Dalam sebuah twit terpisah, Twitter juga sudah memberikan ilustrasi untuk peletakan fitur edit button ini.

Dalam video GIF, pengguna bisa menemukan fitur ini dengan mengeklik tombol titik tiga (more) yang ada di pojok kanan atas twit, lalu klik opsi "edit tweet".

Namun, Twitter masih belum menjelaskan bagaimana skema atau ketentuan penggunaan fitur "edit tweet" tersebut. Mengingat fitur ini baru akan diuji coba dalam beberapa bulan ke depan.

Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.