Update Galaxy Buds 2 dan Buds Live, Suara Jadi Mirip di Bioskop

Kompas.com - 06/04/2022, 10:02 WIB

KOMPAS.com - Samsung meluncurkan update atau pembaruan fitur untuk Galaxy Buds 2. Pembaruan kali ini hadir dengan dukungan fitur 360 Audio.

360 Audio sendiri menawarkan suara surround 360 derajat untuk memberikan pengalaman yang imersif bagi pengguna ketika menikmati konten tertentu. Dengan fitur ini, pengguna akan mendengarkan audio seolah berasal dari layar karena audio akan mengikuti gerakan kepala.

Sederhananya, fitur ini memberikan pengalaman audio layaknya di bioskop. Secara teknis, fitur 360 Audio menggunakan teknologi dolby head tracking. Dengan teknologi ini, suara akan terkunci dan mengikuti gerakan kepala.

Pembaruan ini hadir melalui firmware versi R177XXU0AVC8 yang memiliki ukuran file 3 MB. Dalam changelog (catatan perubahan) pembaruan tersebut, terlihat keterangan "implementasi fitur 360 Audio".

Baca juga: Beli Xiaomi 11T Kini Gratis TWS Redmi Buds 3 Lite

Selain fitur tersebut, Galaxy Buds 2 juga mendapat pembaruan peningkatan kualitas panggilan hingga stabilitas bluetooth.

Tak hanya Galaxu Buds2, Samsung juga menghadirkan pembaruan yang sama untuk Galaxy Buds Live. Dengan pembaruan teranyar, Galaxy Buds Live akan turut didukung fitur 360 Audio. Adapun versi firmware untuk Galaxy Buds Live yaitu R180XXU0AVC2.

Untuk memeriksa pembaruan, coba pasangkan Galaxy Buds2 atau Galaxy Buds Live Anda ke smartphone terlebih dahulu. Selanjutnya, buka aplikasi Galaxy Wearable dan pilih pengaturan earbuds.

Dari situ, Anda akan mendapatkan menu pembaruan software. Klik menu tersebut untuk mengetahui apakah pembaruan sudah tersedi.

Meski sudah didukung oleh Galaxy Buds2 dan Galaxy Buds Live, fitur 360 Audio hanya akan berjalan pada smartphone Samsung tertentu.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Rabu (6/4/2022), pengguna harus menggunakan smartphone Samsung yang berjalan dengan antarmuka One UI 3.1 atau versi lebih baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.