Fitur Pakai WhatsApp Saat HP Offline Digulirkan ke Lebih Banyak Pengguna

Kompas.com - 06/04/2022, 11:03 WIB

KOMPAS.com - Setelah hadir dalam versi beta pada Oktober 2021, fitur multi-device akhirnya mulai digelontorkan secara luas ke pengguna WhatsApp.

Pantauan KompasTekno, pengguna WhatsApp non-beta di Indonesia sudah kebagian fitur ini mulai hari ini, Rabu (6/4/2022).

Dengan kehadiran fitur baru multi-device ini, satu akun milik pengguna WhatsApp Indonesia bisa digunakan di empat perangkat secara bersamaan tanpa bergantung pada ponsel dengan nomor yang terdaftar.

Ini merupakan salah satu pembaruan besar yang dihadirkan oleh WhatsApp.

Mengingat, selama ini, ketika pengguna ingin menggunakan WhatsApp di perangkat lain, seperti aplikasi WhatsApp desktop atau web, ponsel dengan nomor yang terdaftar harus tetap online alias terhubung dengan internet secara terus-menerus.

Baca juga: WhatsApp Resmi Bisa Dipakai di 4 Perangkat Bersamaan, Ponsel WA Tidak Harus Online

Dulu, apabila ponsel tidak tersambung ke internet, WhatsApp Web dan desktop pun akan ikut offline. Alhasil, pengguna juga akhirnya tidak bisa menerima dan berkirim pesan serta menerima dan melakukan panggilan telepon atau video call melalui WhatsApp web dan desktop.

Namun, kini, dengan adanya fitur multi-device, pengguna tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp desktop dan web saat ponsel offline alias tidak terhubung ke internet.

WhatsApp desktop dan web versi 2.2210.9 bisa diakses tanpa bergantung dengan ponsel yang online.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto WhatsApp desktop dan web versi 2.2210.9 bisa diakses tanpa bergantung dengan ponsel yang online.
Hadir di WhatsApp Web dan desktop versi 2.2210.9

Pantauan KompasTekno, pembaruan fitur dukungan multi-device mulai digelontorkan ke pengguna WhatsApp web dan desktop di Indonesia pada Rabu, (6/4/2022) pagi.

Nantinya, ketika membuka WhatsApp web atau desktop, pengguna akan melihat notifikasi pembaruan di atas kolom pencarian chat. Pengguna tinggal mengeklik "Get update" (dapatkan pembaruan).

Baca juga: Fitur Satu Akun WhatsApp di 4 Perangkat Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

Aplikasi WhatsApp web atau desktop akan di-update ke versi paling baru, yaitu 2.2210.9. Setelah update selesai, WhatsApp web dan desktop akan di-restart.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.