Kompas.com - 06/04/2022, 14:32 WIB

KOMPAS.com - Ubisoft resmi mengumumkan Rainbow Six Mobile sebagai game terbaru yang akan meluncur di perangkat Android dan iOS. Game ini terinspirasi dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, sebuah game online yang mengusung genre first-person shooter (FPS).

Berdasarkan informasi yang disampaikan di situs resmi Ubisoft, Rainbow Six Mobile saat ini tengah memasuki tahap pengembangan dan digarap oleh salah satu studio game Ubisoft yang berbasis di Montreal.

Secara keseluruhan, Rainbow Six Mobile tampak mengusung gameplay 5 lawan 5 yang serupa dengan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Setiap tim juga akan dibagi menjadi dua kubu yang berbeda, yakni Attacker dan Defender.

Baca juga: Daftar Game Baru April 2022, Ada Chrono Cross Versi Remaster

Game ini juga akan menjanjikan nuansa dan banyak elemen yang serupa dengan Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Sebagai contoh, pemain dapat kembali menjumpai karakter operator Ash, Sledge, Twitch, Thermite, dan Hibana yang memiliki spesialisasi di regu Attacker.

Ada pula Caveira, Bandit, Smoke, Valkrie, dan Mute yang kembali hadir dan bisa dimainkan bagi pemain yang berada di regu Defender.

Terdapat beberapa peta (map) yang akan kembali diadopsi pada Rainbow Six Mobile seperti Bank dan Border. Namun, game ini tidak menjiplak konten yang sama persis dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege.

Ubisoft juga menjanjikan beberapa penyegaran dari segi konten, termasuk kehadiran peta baru yang hingga saat ini masih dirahasiakan.

Meski ada kemiripan, gameplay yang akan disajikan pada Rainbow Six Mobile telah disesuaikan, sehingga dapat mendukung perangkat mobile yang mengandalkan kontrol dari layar sentuh.

"Kami telah melakukan banyak pekerjaan untuk mengadaptasi pengalaman Siege di perangkat mobile. Ini mencakup gameplay dengan sistem kontrol yang sepenuhnya dikembangkan secara khusus untuk pengoptimalan perangkat mobile dan ekstensif UI serta presentasi visual dalam game," tulis Ubisoft.

Baca juga: Ubisoft Sebut Konsol PS5 Bisa Mainkan Hampir Semua Game Lawas

Rainbow Six Mobile diperkenalkan sebagai game free-to-play (F2P). Dengan kata lain, game ini dapat diunduh dan dimainkan secara gratis kepada seluruh pengguna Android dan iOS.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Ubisoft
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.