Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud iPhone 14 Pro Max yang Punya Dua Lubang Kamera?

Kompas.com - 07/04/2022, 07:05 WIB

KOMPAS.com - Bocoran terkait lini iPhone 14 series kian marak bertebaran di internet. Kini muncul sebuah bocoran terbaru yang mengungkapkan lebih banyak informasi seputar iPhone 14 Pro Max.

Bocoran tersebut disampaikan oleh ShrimpApplePro, seorang pembocor gadget yang sebelumnya pernah membeberkan render iPhone 14 Pro.

Melalui sebuah postingan yang diunggah melalui Twitter, ShrimpApplePro membagikan desain render CAD dari sebuah ponsel yang diyakini sebagai iPhone 14 Pro Max.

CAD atau computer-aided design merupakan sebuah alat yang umum digunakan untuk memvisualisasikan sebuah produk dalam bentuk gambar 2D maupun 3D.

Baca juga: iPhone 13 Belum Dirilis, Bocoran iPhone 14 Sudah Bikin Heboh

Desain render CAD kali ini menunjukkan bentuk iPhone 14 Pro Max dari beragam sisi. Di sisi bagian depan, layar iPhone 14 Pro Max nampak dihuni oleh dua jenis lubang layar yang terdiri dari sebuah lubang bulat dan satu lubang lain berbentuk lonjong menyerupai pil.

Menurut bocoran yang disampaikan ShrimpApplePro, lubang bulat tersebut akan memiliki ukuran 5,59 mm. Sedangkan lubang berbentuk pil akan memiliki ukuran 7,15 mm.

Apabila ditaksir dari ukuran tersebut, kedua lubang tersebut nampak berukuran lebih kecil dibandingkan poni yang selama ini menampung kamera selfie iPhone.

Baca juga: Layar Bolong iPhone 14 Pro Dibuat Samsung?

Sebagai perbandingan, poni yang memuat kamera selfie pada iPhone 13 Pro Max memiliki ukuran yang mencapai 26,83 mm.

Bocoran render iPhone 14 Pro Max dengan dua lubang kamera depan.Twitter/@VNchocoTaco Bocoran render iPhone 14 Pro Max dengan dua lubang kamera depan.

Karena bentuknya yang mini, desain lubang di render tersebut diperkirakan tidak akan memakan banyak ruang di layar iPhone 14 Pro Max. Sehingga memberikan kesan layar yang tampak lebih luas.

Apalagi, bocoran lain menyebut bahwa iPhone 14 Pro Max akan memiliki bingkai (bezel) berukuran 1,95 mm, jauh lebih tipis dibandingkan bezel iPhone 13 Pro Max yang mencapai 2,42 mm.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.