Kompas.com - 07/04/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi media sosial berbasis video pendek, TikTok semakin digandrungi oleh masyarakat dunia, khususnya usia remaja.

Menurut hasil survei terbaru, TikTok dipilih menjadi media sosial paling disukai oleh remaja Amerika Serikat (AS) untuk saat ini. Mengalahkan dua jejaring sosial raksasa di bawah naungan Meta Platforms Inc. (dulu Facebook Inc.), yaitu Instagram dan Facebook.

Setidaknya begitulah menurut hasil survei bertajuk "Take Stock With Teens" dari perusahaan investasi Piper Sandler. Tahun ini, Piper Sandler telah melakukan survei terhadap 7.100 remaja AS di 44 negara bagian dari 16 Februari hingga 22 Maret 2022.

Hasilnya, sebanyak 33 persen remaja AS memilih TikTok sebagai platform media sosial favoritnya. Lalu, Snapchat dan Instagram masing-masing disukai oleh 31 persen dan 22 persen remaja AS.

Ini menjadikan TikTok sebagai media sosial paling disukai oleh remaja AS untuk saat ini.

Baca juga: Tips agar Video TikTok Masuk FYP dan Ditonton Lebih Banyak Orang

Yang menarik, bila dibandingkan dengan hasil survei "Take Stock With Teens" tahun 2020 dan 2021, popularitas TikTok di kalangan remaja AS terlihat terus meningkat dari waktu ke waktu.

Pasalnya pada musim gugur 2020, TikTok hanya menjadi favorit bagi 29 persen remaja AS.

Sementara di 2021, popularitas TikTok naik sedikit karena menjadi favorit bagi 30 persen remaja AS. Ketika itu, Snapchat menjadi media sosial terfavorit karena disukai oleh 35 persen remaja AS.

Namun, di 2022 ini, TikTok berhasil melampaui Snapchat dan menjadi media sosial paling disukai oleh remaja AS untuk sekarang.

Facebook tak populer di kalangan remaja AS

Ilustrasi Facebook dan Instagramcnet.com Ilustrasi Facebook dan Instagram
Dari survei "Take Stock With Teens" 2022, Instagram harus puas berada di posisi ketiga, karena hanya disukai oleh 22 persen remaja AS. Popularitas Instagram disebut mengalami penurunan, namun, tidak disebutkan berapa besar penurunan tersebut.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.